Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Coba Bisnis Katering Sehat? Baca Dulu Penghitungan Modal dan Keuntungannya


Belakangan ini, hidup sehat nampak sudah jadi tren di kelompok warga. Tren hidup sehat juga bisa dari beragam faktor, seperti komsumsi makanan sehat.

Ditambah lagi musim banyak orang sakit, kesadaran akan kebersihan dan kesehatan setiap warga jadi bertambah berkali lipat.

Bukan hanya masker atau hand sanitizer yang laku di pasar, vitamin dan makanan sehat juga terus dicari oleh warga.

Hal itu tentu saja dilaksanakan oleh warga buat tingkatkan imun badan supaya terbebas dari terkenanya virus corona.

Disamping itu, trend pola hidup sehat cukup terkenal di kelompok masyarakat perkotaan yang mempunyai aktivitas super tinggi. Dengan minimnya waktu senggang yang mereka punyai, olahraga sampai mengolah sendiri makanan sehat sering susah untuk dilaksanakan.

Untuk menanganinya, beberapa orang yang pada akhirnya memutuskan untuk abonemen katering makanan sehat supaya badan masih tetap bugar ketika keadaan wabah sekarang ini.

Memutuskan untuk abonemen katering makanan sehat juga dipandang cukup efisien, karena satu jatah makanan sehat hampir sama dengan makanan biasa yang kerap dimakan, yakni sekitar 50 ribu rupiah. Harga juga dapat semakin murah bila kamu turut berlangganan /bulan atau /minggu.

Nah, menyaksikan keadaan sekarang ini, untuk kamu yang ingin buka bisnis makanan, katering makanan sehat nampaknya dapat memberi kamu peluang yang baik.

Tetapi, saat sebelum memulainya, kamu dapat baca keterangan berikut berkenaan penghitungan modal awalnya dan tips menjalankan bisnis katering makanan sehat supaya bisa memberi kamu keuntungan yang keren.

Ingin Coba Bisnis Katering Sehat? Baca Dahulu Penghitungan Modal dan Keuntungannya

Modal Awalnya

Berikut ialah perkiraan penghitungan modal awalnya yang hendak kamu mengeluarkan untuk bisnis catering sehat. Harga yang tertera pada tabel itu, ialah harga pasar yang tercantum di e-commerce.

Dengan kamu keluarkan uang sejumlah Rp3.932.500, kamu telah mulai bisa bisnis catering makanan sehat sekitar 100 box.

Bila kamu ingin meminimalkan kembali modal awalnya, kamu dapat manfaatkan peralatan dapur yang berada di rumah. Seperti gas atau rice cooker.

Penghitungan Keuntungan

Anggaplah kamu jual satu box makanan sehat sejumlah Rp50 ribu, lalu berapakah keuntungan yang hendak kamu peroleh bila kamu sukses jual 100 box? Berikut perhitungannya.

Dari penghitungan di atas, kamu dapat memperoleh keuntungan sejumlah Rp1.067.500 bila jual 100 box makanan sehat. Apabila dipersentasikan, keuntungan yang kamu bisa sekitar 30 %. Cukup, kan?

Untuk keuntungan bisnis catering sehat memanglah tidak dapat kamu peroleh dalam jumlah yang besar sekali, karena kamu tentu saja memerlukan bahan baku yang serba organik untuk selalu jaga kualitas produk kateringmu.

Tips Supaya Bisnis Katering Kamu Jadi Laku

Sama seperti yang sudah diterangkan awalnya jika bisnis katering makanan sehat memanglah tidak dapat memperoleh keuntungan yang lumayan besar.

Tetapi, tak perlu cemas, karena kamu dapat lakukan beberapa tips berikut supaya usaha katering makanan sehatmu dapat laku di pasar, yakni:

  • Buat makanan yang sesuai sasaran pasar. Bila sasaran kamu ialah millenial atau karyawan kantoran di Ibu-kota, kamu dapat membuat variasi makanan Indonesia yang dipadankan dengan makanan western.
  • Untuk jaga kualitas kateringmu dan keyakinan dari customer, pilih bahan makanan yang berkualitas.
  • Sertakan kandungan dan jumlah kalori berbahan makanan pada box makanan. Karena beberapa customer makanan sehat umumnya semakin lebih memperhatikan kandungan makanan yang hendak mereka makan.
  • Iklankan usahamu lewat media sosial, supaya lingkupnya jadi luas. Tak lupa untuk mengupload photo asli dari produkmu dan beri caption yang memikat.
  • Kamu bisa juga pasarkan produk kateringmu dengan berpartner bersama penyuplai food delivery online.
  • Untuk dapat tarik perhatian customer baru atau customer yang abonemen tiap hari, kamu dapat memberi harga khusus buat mereka.
  • Paling akhir, yang penting kamu ingat ialah selalu jaga cita-rasa produkmu, supaya customer tidak sedih.

Ringkasan

Berikut barusan ialah perkiraan penghitungan modal, keuntungan dan beberapa tips yang dapat kamu kerjakan untuk mengawali usaha katering makanan sehat.

Posting Komentar untuk " Ingin Coba Bisnis Katering Sehat? Baca Dulu Penghitungan Modal dan Keuntungannya"