Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taktik Marketing 5P untuk Meningkatkan Bisnis Kamu


Sahabat UKM telah mengawali bisnis namun tetap kebingungan untuk lakukan promo? Pasti marketing tidak terlepas dari mengembangnya satu bisnis. Bila kamu masih bimbang taktik marketing apa yang perlu kamu aplikasikan, kamu dapat memakai taktik marketing 5P (Product, Price, Promotion, Place, People). Taktik marketing 5P adalah taktik marketing yang bisa dibuktikan efisien . Apa tujuan dari 5 point itu? Berikut keterangan komplet mengenai Taktik Marketing 5P.

1. Product

Taktik Marketing 5P yang pertama ialah product atau produk. Ini penting karena kamu perlu tentukan produk apa yang hendak dibuat atau dipasarkan. Produk yang yang hendak kamu jual harus sesuai keperluan apa yang dicari sasaran pasar kamu. Kamu sebaiknya lakukan penelitian simpel mengenai produk apa yang diperlukan dan dicari oleh sasaran pasar kamu. Dengan itu kamu dapat menyaksikan berapa besar kesempatanmu.

Kamu bisa juga menambah kreasi dan pengembangan yang membuat produkmu lebiih menarik dan lebih baik dibanding lewat produk pesaing.

2. Price

Taktik marketing 5P selanjutnya ialah price atau harga. Yakinkan harga yang kamu beri tidak membuat kamu rugi. Kamu perlu hitung modal, operasional dan keuntungan untuk tentukan harga produkmu.

Tetapkan harga janganlah sampai jauh dari harga pasar, karena bisa memengaruhi keinginan produk kamu. Kamu bisa juga lakukan penelitian lebih dulu. Tetapkan harga di bawah pesaing dengan kualitas produk yang serupa.

3. Promotion

Promotion atau promo ialah taktik marketing 5P yang ke-3 . Promo ialah pengenalan produk yang kamu punyai ke banyak orang. Dengan kehadiran tehnologi yang disertai dengan kedatangan media sosial, sekarang lakukan aktivitas promo sangat gampang.

Dengan imbas positif dari ada media sosial ini pasti diharap produk yang ditawarkan bisa buka peluang ke arah pasar yang semakin besar.

4. Place

Taktik marketing 5P selanjutnya ialah place atau tempat. Pasti tempat kamu buka bisnis pasti sebaiknya vital supaya gampang didapat dan gampang diketemukan oleh customer. Beberapa hal yang kamu lihat dalam tentukan ruang usaha kamu yakni lokasi yang vital, gampang dijangkau dan ramai dilewati beberapa orang.

Tetapi, di zaman saat ini dengan keringanan internet kamu dapat membuat web untuk bisnis kamu hingga customer dapat secara mudah mendapati bisnis dan beli produk kamu cukup dengan menelusurinya di mesin pencari.

5. People

People atau orang (Sumber Daya Manusia) ialah taktik marketing 5P yang paling akhir. Sumber Daya Manusia (SDM) berikut yang berperanan penting untuk masa datang bisnis kamu. SDM yang kamu tentukan harus beberapa orang opsi yang mempunyai keahlian dan kemampuan masing-masing agar menolong kamu jalankan dan lebih memajukan bisnis kamu.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai taktik marketing 5P yang bisa kamu aplikasikan untuk pasarkan produk yang kamu menghasilkan. Mudah-mudahan berguna!

Posting Komentar untuk " Taktik Marketing 5P untuk Meningkatkan Bisnis Kamu"