Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjalankan Bisnis Kue Kering, Capai Keuntungan!


Salah satunya bisnis yang cukup menjanjikan mendekati lebaran ialah bisnis kue kering.

Bisnis yang ini memang mempunyai potensi yang besar, ingat keinginan customer yang lumayan tinggi apa lagi saat masuk bulan Ramadan sampai mendekati lebaran.

Tetapi, terbatasinya modal kadang jadi persoalan umum yang dirasa oleh mayoritas orang.

Walau sebenarnya modal bukan persoalan khusus bila Anda ingin mengawali bisnis kue kering.

Tetapi skema berpikirlah sebagai pemicu sebetulnya.

Bagaimanakah cara memulainya bermodal kecil yang Anda punyai?

Tips Sukses Bisnis Kue Kering Mendekati Lebaran

Menjalankan bisnis ini mempunyai potensi datangkan omset besar. Untuk Anda yang tertarik untuk mempelajari bisnis tipe ini, ada banyak tips sukses yang penting Anda ketahui. Salah satunya ialah seperti berikut.

1. Pahami pengetahuan membuat kue kering

Saat sebelum mengawali bisnis kue kering, ada satu poin utama yang perlu Anda kuasai. Hal itu ialah mengenai ketrampilan Anda saat membuat kue kering.

Apa Anda bisa membuat? Berapakah jenis tipe kue yang telah Anda bikin? Apa Anda bisa membuat dengan wujud yang memikat?, dan lain-lain.

Bila Anda masih juga dalam tahapan belajar, Anda bisa pelajari langkah membuat kue lewat panduan video, membaca buku resep, atau dengan ikuti pelatihan khusus pembikinan kue.

Langkah evaluasi yang paling dianjurkan ialah ikuti pelatihan khusus pembikinan kue kering.

Dengan ikuti pelatihan pembikinan kue kering, Anda semakin lebih gampang untuk membikin kue secara baik.

2. Mengincar pasar yang pas

Sebagai pemula, ada trick khusus untuk mengincar pasar yang akurat. Satu diantaranya ialah mengawali dengan beberapa orang paling dekat di lingkungan Anda. Saat sebelum tawarkan produk kue kering Anda, beri contoh untuk dicicip.

Jika beberapa orang paling dekat menyenangi produk kue kering Anda, mereka akan pesan atau mempromokan dari mulut ke dalam mulut dengan suka hati.

3. Pengembangan produk kue kering

Memburu keberhasilan dan omset yang besar bukan terbatas pada jaga kualitas produk, tapi juga perlu bereksperimen pada produk itu.

Jika umumnya wujud kue kering Lebaran terlihat kaku, seperti nastar yang berwujud bundar atau kastangel yang berwujud kotak panjang, kemungkinan Anda harus keluar beberapa bentuk itu.

Anda bisa lakukan pengembangan terkini untuk percantik wujud kue kering. Dengan demikian, produk kue kering Anda semakin lebih menarik dan berlainan dari produk kompetitor.

Selainnya memiliki bentuk yang lucu dan menarik, langkah ini bisa menambahkan harga jual produk Anda.

4. Memberi paket yang memikat

Rutinitas beberapa orang saat menyaksikan satu produk ialah memandang dari paketannya. Paket yang memikat akan mempunyai potensi lebih laris di pasar.

Maka dari itu, jangan dibiarkan produk kue kering Anda dibungkus seadanya. Beragam jenis wujud topeles kedap udara yang tersebar di pasar menjadi alternative opsi.

Bila Anda ingin menambahkan harga jualnya, gunakanlah topeles yang berkualitas baik seperti dengan bahan mika. Janganlah lupa untuk menambah merk dagang Anda untuk perkuat branding.

5. Berlaku jujur dan tidak nakal

Untuk memperoleh omset besar, beberapa orang memotong pengeluaran bahan baku dengan beberapa cara yang tidak halal.

Misalkan, menggunakan bahan pengawet atau bahan warna yang bukan khusus untuk makanan, atau kurangi timbangan. Beberapa cara itu sudah pasti harus dijauhi.

Disamping itu, bila ingin bisnis Anda berusia lebih panjang, perlakukan calon customer seperti diri Anda.

Gunakanlah beberapa bahan terbaik sama sesuai modal yang Anda punyai dan lihat periode kedaluwarsa supaya kue kering Anda aman dimakan.

6. Pasarkan produk secara tepat

Ada beberapa langkah untuk pasarkan produk kue kering Anda. Anda bisa tawarkan produk ke calon konsumen dan tunjukkan jika pemesanan bisa dilaksanakan secara mudah.

Mereka tak perlu menyusahkan diri dengan buang tenaga dan waktu untuk membikin atau cari kue kering di supermarket dan beberapa toko roti.

Seterusnya, bila merk dagang Anda mulai populer, seharusnya Anda mulai mengembangkan sayap dengan memercayakan produk berjualan Anda di agen, supermarket, atau beberapa toko kue sampai jasa pembikinan parcel.

Mendekati Lebaran, banyak toko parcel yang memerlukan stok kue kering dengan jumlah yang besar.

Langkah yang lain dengan manfaatkan perubahan tehnologi.

Selainnya dipandang lebih ringkas, langkah ini tidak memerlukan ongkos yang mahal. Anda bisa membikinkan situs e-commerce untuk produk kue kering Anda.

Disamping itu, Anda dapat berpromosi di sosial media.

Untuk sukses pada marketing ini, Anda harus memberi respon calon pelanggan dengan ramah dan cepat. Lampirkan photo dengan angle yang memikat dan deskripsi singkat.

7. Jual kue kering dengan konsinyasi

Konsinyasi sebagai satu bentuk kerja-sama untuk hasil di antara distributor dan retail. Di sini Anda bertindak selaku distributor dan produsen dari kue kering.

Anda bisa pilih dan memilih untuk lakukan konsinyasi sama siapa. Misalkan beberapa toko disekitaran rumah Anda yang ramai konsumen.

Ada banyak hal yang penting jadi perhatian dalam sistem ini, yakni:

  • Produk kue kering Anda harus menarik
  • Produk kue kering Anda harus nikmat dan berkualitas baik
  • Yakinkan keuntungan yang hendak Anda peroleh lebih dari 100%
  • Keuntungan yang perlu Anda peroleh dari sistem ini memang seharusnya lebih dari 100%.

Ini karena, Anda harus menimbang Bad Stok yang dibalikkan karena kue kering yang tidak laris, atau kue yang lewat waktu.

Tips Jaga Omset Kue Kering dengan Menyaksikan Potensi Bisnis yang Ada

Bisnis kue kering di Bulan Ramadan dan saat mendekati lebaran menjadi satu diantara peluang besar untuk mengantongi keuntungan 2-3 kali lipat dari umumnya.

Di mana, saat lebaran tentu banyak orang akan sediakan kue kering sebagai hidangan untuk terima tamu.

Tetapi, ketika lebaran usai, bisnis kue kering langsung akan lenyap, hingga berkesan cuma jadi bisnis angin-anginan dan tidak mempunyai potensi besar di luar Bulan Ramadan dan saat lebaran tiba.

Walau sebenarnya, kue kering bisa saja bisnis yang tidak mengenali angin-anginan, bila Anda bisa menyaksikan potensi yang ada, misalkan jual kue kering sebagai hantaran pengantin, sebagai bungkusan ketika berada tatap muka, dan lain-lain.

Berikut ini ialah beberapa tips jaga omset pemasaran bisnis kue kering masih tetap konstan walau di luar Hari Raya atau Bulan Ramadan.

Rajut kerja-sama

Pasar terbaik yang dapat Anda bidik ialah pasar hantaran. Di mana, acara pernikahan tidak mengenali momen, dan nyaris setiap minggu tentu ada orang yang hendak menikah.

Karena itu, coba untuk bekerja bersama dengan wedding organizer atau bisnis yang jual jasa pembikin hantaran.

Dengan demikian, Anda dapat memperoleh banyak customer yang dari mitra atau rekanan bisnis. Anda bisa juga mulai bereksperimen dengan sediakan kue dengan wujud unik dan rasa yang berbeda.

Produksi kue khusus

Saat ini lebih banyak orang yang tertarik sama makanan sehat, seperti makanan bebas gula.

Untuk jaga omset bisnis kue kering masih tetap konstan, Anda bisa membuat kue kering dengan inovasi terkini, misalkan kue kering tanpa telur, tanpa gula, atau tanpa bahan yang memiliki kandungan gluten.

Selainnya sehat, bisnis kue kering Anda bisa juga menarik pasar aktor diet khusus seperti pasien diabetes.

Dengan inovasi terkini semacam ini, mereka bisa konsumsi kue kering Anda tanpa rasa cemas akan kesehatannya.

Pengembangan produk

Bisnis kue kering yang itu melulu cuma akan membuat customer dan pelanggan jemu.

Tidak boleh cuma terdiam dengan kue nastar, kastangel, atau putri salju saja. Coba mencari ide resep kue kering yang lain untuk memberi pengembangan dalam produk kue kering Anda.

Ada beberapa resep kue kering unik dari beragam dunia, Anda bisa jadi mengadopsi resep itu dengan memberi elemen lokal dan hasrat warga Indonesia.

Anda dapat dalami beragam resep kue kering dunia cuma dengan modal smartphone dan Internet.

Membuka reseller eceran

Untuk menarget pada sasaran pasar kecil, seperti siswa, mahasiswa, dan lain-lain, Anda dapat membuat kue kering dengan paket kecil dan ringkas yang bisa dibawa ke manapun serta cuma berisi kue kering terbanyak 10 buah.

Lalu membuka peluang untuk reseller untuk pasarkan produk Anda.

Dengan demikian, Anda bisa jemput bola dengan bertandang ke langsung pasar Anda. Hal ini jadi bagus sekali, di mana customer dapat konsumsi kue kering Anda sekali makan pada harga yang lebih dapat dijangkau.

Jual secara online

Sekarang ini, banyak bisnis yang berpindah dari offline ke online. Dengan mengembangkan sayap dengan jual kue kering lewat online, sasaran pasar Anda makin luas.

Untuk menarik customer beli kue kering, Anda bisa menamai unik, menarik, dan gampang dikenang oleh sasaran pasar. Anda dapat menghiasi kue secantik dan sangat menarik untuk jadi photo produk lewat online.

Tambahakan info komplet berkenaan kue kering Anda, dimulai dari keunggulan dan bahan yang dipakai. Dengan demikian, sasaran pasar Anda akan makin tertarik dan ingin coba membeli.

Ringkasan

Tersebut beberapa tips yang dapat Anda kerjakan untuk jual dan mempromokan bisnis kue kering di luar Bulan Ramadan atau Hari Raya.

Dengan ikuti tips di atas, Anda pun tak perlu cemas omset pemasaran kue kering turun sesudah lebaran usai.

Tersebut cara-cara dan strategi sukses untuk mengawali bisnis kue kering bermodal kecil. Walau Anda mengawali bisnis bermodal kecil, tidak berarti Anda tidak sukses.

Yang paling penting ialah Anda harus bersabar dan tidak mudah menyerah dalam menjalankan bisnis Anda itu. Karena itu keberhasilan bisnis Anda tinggal menanti waktu saja.

Posting Komentar untuk " Tips Menjalankan Bisnis Kue Kering, Capai Keuntungan!"