Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Usaha Nasi Goreng Jadi Jutawan


Usaha Nasi Goreng Gerobak, Jual pada tempat atau keliling. Deskripsi bisnis dan penghitungan modal. 10 Tips rahasia bisnis nasi goreng beromzet juta-an.

Deskripsi Usaha Nasi Goreng

Usaha kuliner nasi goreng benar-benar terkenal pada malam hari. Pecintanya tidak pernah sepi dan selalu semakin bertambah. Ada 3 tipe bisnis yang biasanya kita jumpai, yakni :

  • Jualan dengan gerobak
  • Jualan di tepi jalan, warung bongkar-pasang.
  • Restoran atau rumah makan nasi goreng

Factor keberhasilan

Menurut pengalaman, minimal 3 hal berikut benar-benar memengaruhi pemasaran nasi goreng anda :

  • Macam rasa
  • Kecepatan penyuguhan
  • Tempat makannya bissa dipakai untuk kongkow secara nyaman atau mungkin tidak.

Modal usaha nasi goreng

Saya akan memberikan deskripsi modal untuk usaha nasi goreng gerobak dan warung bongkar-pasang.

  • Gerobak dan tempat duduk : Rp 1.000.000
  • Kompor gas dan tabung : Rp 300.000
  • Peralatan makan : Rp 200.000
  • Peralatan mengolah : Rp 300.000

Keseluruhan ongkos modal : Rp 1.800.000

Bermodal sekecil itu, kita dapat mendapat keuntungan cukup sebagai berikut (Anggapan pemasaran 30 jatah setiap hari):

Pendapatan :

  • Makan di tempat : 20 x 12.000 : Rp 240.000
  • buntel : 10 x 10.000 : Rp 100.000

Keseluruhan : Rp 340.000

Ongkos :

  • Beras (30 jatah) : Rp 50.000
  • Bumbu dan rempah : Rp 20.000
  • Lauk (kambing, ayam, telor): Rp 100.000
  • Minyak goreng dan yang lain : Rp 30.000

Keseluruhan ongkos : Rp 200.000

Terlihat kan, anda dapat untung Rp 140.000 setiap hari.

Langkah Mengawali usaha Nasi Goreng

Tehnik Usaha

Bila anda ingin membuat atau buka satu usaha, pasti anda perlu ketahui, atau bila ingin sebaiknya ialah pintar dalam sektor bisnis itu.

Begitu halnya sebuah usaha nasi goreng, anda ialah pemilik upayanya, sehingga anda harus juga ketahui dan pahami berkenaan usaha nasi goreng yang anda lakukan. Karenanya pengetahuan yang luas, karena itu anda akan memiliki kreasi atau ide baru yang sanggup menolong dalam memaksimalkan peluang usaha yang anda lakukan.

Memproses Nasi Goreng

Memproses nasi goreng yang nikmat memang gampang-gampang susah, karena pada intinya tiap orang mempunyai kegemaran masing-masing berkenaan raa. Tapi, keluar hal itu anda harus juga ketahui mengenai daya magnet yang sanggup jadi kail luar biasa dalam peluang usaha nasi goreng yang anda lakukan. Dengan sanggup memproses dan terus kumpulkan ide baru, jadi tidak ada yang mustahil bila anda sanggup membuat rasa yang kaya dan olahan yang penuh warna. Dengan demikian anda akan hadiir dengan menu unggulan yang berkualitas.

Penyediaan Bahan Baku

Bahan dasar ialah hal mutlak yang perlu dipunyai dengan seorang pebisnis yang ingin atau akan sukses. Karena itu disebutkan dengan resep, karena itu cuma anda yang bisa mempunyai resep itu, oleh karena itu anda dapat memulainya dengan kualitas bahan dasar yang bagus dan bahan tambahan yang memberikan dukungan cita-rasa masakan nasi goreng usaha anda. Dengan demikian anda mempunyai keunikan yang bisa gampang disukai oleh warga secara luas. Anda harus cari bahan yang pas dengan kualitas terbaik. Disamping itu anda pun perlu pikirkan jumlah yang pas dalam pemenuhan bahan dasar yang hendak anda pakai sebagai olahan nasi goreng khusus anda.

Penyiapan Tenaga Kerja

Kemungkinan anda membutuhkan, atau memang belum membutuhkan. Tetapi, bila anda membutuhkan tambahan tenaga kerja menjadi pegawai, karena itu anda harus juga menyiapkannya secara baik. Misalkan untuk kualitas yang dipunyai oleh pegawai itu yang pas dalam kemauan dan sesuai keperluan usaha anda. Begitu halnya kesiapan dan cekatan yang dipunyai oleh pegawai itu, anda dapat memutuskan untuk memperoleh pegawai yang pas sama sesuai keperluan usaha nasi goreng anda, dengan demikian anda segera dapat memproses usaha lebih enteng dan betul-betul tertolong untuk menuntaskan tugas secara baik.

Olah Wacana

Ini akan penting, karena olah wacana yang luas akan menolong anda untuk memperoleh ide baru supaya olahan masakan nasi goreng usaha punya anda sanggup mendominasi ‘lidah pasar’ dan jadi ikon tertentu. Dengan begitu, anda akan lebih gampang dalam pasarkan dan mempromokan nasi goreng spesial anda itu.

Memerhatikan Kompetisi Usaha

Dengan anda masih tetap ingin untuk perhatian dalam kompetisi usaha, karena itu anda semakin lebih gampang memperoleh market share. Karena bila anda sanggup perhatian berkenaan kompetisi usaha, karena itu anda akan mempunyai beberapa point, seperti pengembangan yang tidak stop. Dengan terus memutuskan untuk konsentrasi dan selalu memerhatikan kualitas, maka menolong anda selalu untuk cepat hadapi kompetisi usaha.

Jual Ide

Tidak boleh malu untuk coba, bila memang anda sudah sukses memproses sebuah resep rahasia baru, karena itu anda bisa meluaskan jaringan dan taruhan pada semua wujud peluang yang ada. Misalkan dengan berani menambah resep olahan atau olahan nasi goreng yang baru di menu. Seperti untuk penampilan yang baik, karena itu anda sanggup mempunyai langkah untuk mendatangkan suatu hal lainnya daripada lainnya.

Pelayanan Terbaik

Pelayanan terbaik sebuah usaha, ditambah pada usaha makanan seperti nasi goreng ialah keramahan dan kesiapan dalam layani, disamping itu dengan jaga kualitas rasa ialah hal mutlak yang perlu anda punyai untuk memulai usaha yang hendak berbuah manis.

Media Marketing

Ada beberapa langkah anda untuk memulai pasarkan usaha nasi goreng anda, seperti dengan off-line atau buka sebuah rumah makan sekalian disokong dengan online yang bermakna lebih jauh serta lebih gampang dikenali secara luas. Disamping itu anda pun sanggup menyaksikan market share yang semakin luas.

Kualitas Terbaik

Jadi dan selalu usaha yang terbaik ialah hal yang harus juga anda punyai, agar semakin tingkatkan energy positif yang ada lewat usaha nasi goreng yang anda lakukan. Menjadikan semua usaha jadi suatu hal yang bawa karunia, dengan semua keinginan dan langkah jalankan bisnis tersebut.

Posting Komentar untuk " 10 Tips Usaha Nasi Goreng Jadi Jutawan"