Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Langkah Buka Usaha Kosmetik Ber-Omset Puluhan Juta Untuk Pemula


Wanita sama dengan kecantikan dan cakap, maka dari itu wanita tidak dapat terlepas dari yang bernama kosmetik. Karena telah perilaku wanita inginkan berpembawaan elok, rapi, bersih dan menarik. Terutamanya saat ada di muka banyak orang supaya jadi fokus perhatian beberapa orang. Untuk memberikan dukungan performa yang elok dan menarik itu sudah pasti tidak cepat, memerlukan proses waktu dan perlengkapan dan peralatan kosmetik yang memberikan dukungan. Hingga kosmetik terhitung keperluan khusus seorang wanita.

Prospek Bisnis Kosmetik

Seorang wanita ikhlas mengambil kantong dalam-dalam, cuma untuk mempunyai performa yang elok dan bersih dan menarik. Ini membuat bisnis kosmetik benar-benar menjanjikan prospek besar. Peluang bisnis kosmetik benar-benar ceria untuk digerakkan sekarang ini dan di masa datang. Karena kosmetik sebagai keperluan khusus seorang wanita dan wanita sama dengan jiwa berbelanja sebagai perilaku dasarnya. Berdasar riset jika keinginan akan produk kecantikan di tanah air makin bertambah tiap tahunnya.

10 Langkah Buka Usaha Kosmetik Ber-Omset Puluhan Juta Untuk Pemula

1. Ruang usaha yang strategis

Lokasi memiliki peran penting dalam keberhasilan menjalankan bisnis. Begitupun bila Anda ingin buka usaha kosmetik yakinkan membuka di lokasi yang strategis. Seperti pada pusat belanja, sekitaran mall, dekat salon kecantikan, dan lain-lain. Jangan sampai buka toko kosmetik di wilayah yang banyak dilewati oleh kelompok pria seperti pada dekat bengkel.

2. Sasaran pasar

Usaha kosmetik yang anda lakukan harus terang dalam mengincar market share. Apa mengincar kelompok wanita dewasa atau remaja atau ibu-ibu. Dengan sasaran pasar yang terang akan mempermudah anda untuk membuat gagasan marketing dan promo.

3. Konsep usaha

Ada bermacam konsep buka usaha kosmetik. Seperti berbentuk toko kosmetik, waralaba kosmetik, stand kosmetik atau usaha kosmetik di dalam rumah. Yang memiliki modal kecil lebih bagus mengawali usaha kosmetik dari 0 atau secara rumahan. Dengan buka stand kosmetik. Bersamaan bermodal keuangan yang dipunyai telah besar karena itu anda dapat sewa toko kosmetik jumlah besar di lokasi strategis.

4. Kualitas terbaik

Anda jangan sembarangan dalam jual beragam beberapa produk kecantikan. Yakinkan anda jual produk kosmetik yang berkualitas baik dan aman. Hingga customer rasakan kepuasan atas produk kecantikan yang sahabat jual. Dengan begitu bisa menjadi pelanggan. Di Indonesia banyak produk kosmetik terkenal yang berkualitas bagus diantaranya : Shannen, Revlon, Kanal, Lorac, The Balm, YSL, MAC, Rimmel London, L'Real Paris dan Maybelline.

5. Usaha kosmetik online di dalam rumah

Untuk meningkatkan market share, anda tidak dapat memercayakan jualan kosmetik secara off-line dengan buka toko kosmetik pada tempat strategis. Anda perlu mencapai semakin banyak customer dengan membangun toko online kosmetik. Ada beberapa pebisnis wanita di tanah air yang sukses meningkatkan bisnis kosmetik dengan toko online. Pendapatan yang didapat sampai puluhan juta rupiah /bulan.

Ada beberapa keunggulan pada buka toko kosmetik online diantaranya : tak perlu sewa ruang yang mahal, irit waktu, gampang pengendalian, lebih ringkas, ongkos tenaga pegawai yang kurang, market share ke penjuru dunia dan lain-lain. Langkah mengawali bisnis kosmetik online benar-benar gampang. Anda dapat membuat toko online kosmetik dengan gratis di blogspot atau yang berbayar. Tetapi penulis merekomendasikan untuk buka toko kosmetik online di website berbayar supaya kelihatan professional dan bisa dipercayai.

6. Marketing yang efisien

Untuk mempromokan dan pasarkan barang kosmetik, anda dapat manfaatkan sosial media seperti instagram, youtube, google plus, twitter, facebook, marketplace, website, line, whatsapp, dan sebagainya. Untuk marketplace, anda dapat memakai olx, shopee, bukalapak, tokopedia, lazada dan marketplace yang lain paling dipercaya.

7. Penyiapan modal usaha

Dalam buka usaha kosmetik membutuhkan yang bernama modal usaha. Yang terbagi dalam modal investasi yang mencakup pembelian etalase toko kosmetik, computer, meja, bangku dan lain-lain. Dan modal operasional seperti ongkos listrik bulanan, upah pegawai, sewa lokasi usaha pada tempat strategis dan untuk pembelian beberapa produk kecantikan yang terjaga kwalitasnya.

8. Perizinan usaha kosmetik

Untuk jamin validitas usaha tidak ada kelirunya anda mengurusi surat perizinan usaha kosmetik. Agar bisnis kosmetik anda dipercayai oleh seseorang dan memiliki integritas baik sekali. Janganlah sampai usaha toko kosmetik yang anda punyai tidak diperlengkapi dengan surat izin usaha kosmetik karena setiap saat dapat ditutup secara paksakan oleh pemerintah wilayah di tempat.

9. Penyiapan pegawai

Untuk jalankan sebuah usaha toko kosmetik dibutuhkan pegawai yang bekerja layani customer. Anda dapat latihnya dengan beragam pengenalan pada produk kecantikan. Aplikasikanlah sistem upah bulanan sama sesuai UMR. Bila omzet pemasaran bertambah karena itu berikan bonus yang pantas.

10. Rajin berpromosi, usaha keras dan tidak mudah menyerah

Dengan tingkat kompetisi bisnis kosmetik yang tinggi sekali membuat anda perlu berusaha keras dalam meningkatkan usaha toko kosmetik anda. Salah satunya triknya dengan rajin berpromosi secara online dan off-line. Disamping itu, beragam masalah dan kendala yang anda rasakan sepanjang buka toko kosmetik tidak boleh membuat anda berserah. Karena jika berserah jadi tidak ada peluang untuk anda untuk sukses dalam usaha kosmetik.

Posting Komentar untuk " 10 Langkah Buka Usaha Kosmetik Ber-Omset Puluhan Juta Untuk Pemula"