Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Alasan Bisnis Properti Selalu Menjanjikan



Bisnis properti atau investasi pada aset properti ialah opsi investasi yang paling aman (low risk) dan dapat hasilkan return yang tinggi. Berikut sejumlah alasan kenapa melakukan investasi pada bisnis properti ialah investasi terbaik dan dengan resiko relatif semakin aman.

1. Investasi pada sumber daya yang terbatas (tanah)

Tanah atau tempat ialah sisi paling penting dalam bisnis properti. Semua asset properti berdiri di atas sebidang tanah/tempat. Tidak ada langkah lain (selainnya reklamasi) yang dapat dilaksanakan untuk menambahkan tersedianya satu tanah/tempat. Keadaan ini jadikan tersedianya tanah/tempat makin terbatas dari tahun ke tahun. Nah, sesuai hukum ekonomi, segala hal yang terbatas/sedikit supply-nya dan sebagai salah satunya keperluan yang dasar untuk manusia, yang maknanya banyak keinginan/permintaan-nya, akan mengakibatkan harga tanah/tempat akan makin naik pada masa datang. Perihal ini pula yang mengakibatkan nilai sebuah asset properti akan bertambah dalam periode panjang.

2. Melakukan investasi pada hal yang berwujud fisik berbentuk asset riil

Melakukan investasi di asset properti bisa membuat kita tenang, karena kita kuasai/mempunyai asset itu secara fisik dan riil, dalam kata lain bisa disaksikan dengan jelas bentuk/lokasinya. Ini sebagai alasan yang paling kuat jika investasi pada bisnis properti sebagai langkah yang paling aman dibandingkan dengan instrument investasi yang lain.

3. Harga jual asset properti relatif konstan dan condong bertambah

Tidak seperti pasar saham yang tingkat turun naik harga bisa tinggi sekali dalam sekejap, yang bermakna kita bisa mendapatkan banyak uang dalam saat yang singkat atau bahkan juga yang terjelek ialah kita bisa banyak kehilangan uang dalam saat yang benar-benar singkat juga, bisnis properti mempunyai tingkat volatilitas yang relatif kecil dan dapat gampang diprediksikan dengan cara tepat hingga resiko jadi kecil dan aman. Makin aman satu investasi dan makin bertambah peluang return-nya, itu ialah beberapa ciri investasi yang bagus. Ditambah dengan disokong makin mengembangnya lokasi dan sarana sekitaran tempat asset properti kita ada

4. Bisa menjadi sumber penghasilan terus-menerus

Melakukan investasi pada asset properti bukan hanya datangkan keuntungan pada periode panjang, tapi dapat dijadikan fasilitas sumber penghasilan terus-menerus dan bisa hasilkan cash flow positif yang memiliki sifat bulanan. Lepas dari berapa kecil atau besar asset properti yang kita punyai, kita bisa jadikan object asset kita sebagai object yang bisa dikontrakkan tanpa mengakibatkan menyusut nilai asetnya pada periode mendatang. Bila ini terjadi (asset dikontrakkan) karena itu kita akan mendapatkan minimal 2 buah keuntungan, yaitu cashflow penghasilan sewa bulanan/terus-menerus dan kenaikan harga asset pada periode mendatang. Investasi vital dalam periode pendek atau periode panjang.

5. Lindung nilai pada inflasi

Inflasi ialah bukti, yakni tingkat harga umum naik dari hari ke hari bahkan juga beberapa harga turun dari 1 bulan ke bulan yang lain. Investasi pada asset properti ialah pelindungan yang baik sekali pada inflasi. Walau semua harga naik seiring berjalannya waktu, harga properti investasi naik bisa lebih cepat. Maknanya asset properti condong untuk menangani inflasi, yang bermakna jika investasi asset properti memberi pelindungan pada inflasi. Tersebut kenapa asset properti ialah pilihan investasi terbaik karena ini ialah pilihan paling aman untuk melakukan investasi dengan tidak kehilangan nilainya pada inflasi.

6. Bisa dijangkau oleh semuanya orang

Untuk melakukan investasi dalam saham, investor/calon investor harus jadi pakar di pasar keuangan dan ini sudah pasti bukan pekerjaan yang gampang. Banyak asimetris info yang perlu kita kenali saat sebelum melakukan investasi di saham. Asimetris info berikut yang paling susah dijangkau oleh investor pemula hingga bisa mengakibatkan kekeliruan dalam pilih saham untuk diinvestasikan. Ini benar-benar jauh berbeda untuk investor pemula yang akan melakukan investasi pada asset properti. Segala hal/info bisa ditelaah dengan benar-benar gampang dan benar-benar terbuka untuk dipahami. Lokasi, harga, sarana sekitaran, wujud fisik asset properti bisa disaksikan dengan jelas oleh siapa saja tak perlu memiliki ketrampilan khusus untuk beberapa investor pemula.

Posting Komentar untuk " 6 Alasan Bisnis Properti Selalu Menjanjikan"