Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Usaha Teh Poci Sendiri, Cuannya Bikin Fresh!


Ada beberapa usaha teh poci sendiri yang ditempuh oleh warga. Sekarang ini, ada banyak usaha minuman yang modern dan beri kesegaran, satu diantaranya boba.

Tetapi tahukah kamu jauh saat sebelum boba populer, ada minuman legendaris yang kerap kita temui, teh poci.

Umumnya, teh poci ini dapat kita temui di kantin sekolah, di tempat perumahan, pasar, terminal, sampai di teritori pusat kuliner.

Teh poci mempunyai cita-rasa yang unik dan dicintai oleh beberapa orang. Minuman teh yang ini mempunyai beberapa variasi rasa buah-buahan yang beri kesegaran.

Tidak cuma cita-rasanya, usaha teh poci sendiri bisa juga mengantongi keuntungan yang beri kesegaran. Apa lagi, usaha ini pun tidak memerlukan banyak modal dan dapat digerakkan secara mudah.

Asal pilih lokasi yang pas, usaha teh poci sendiri ditanggung laku manis!

Dibanding dengan kopi, minuman teh selalu mempunyai fansnya tertentu. Berikut yang membuat usaha teh poci tumbuh subur.

Lalu bagaimanakah peluang usaha teh poci? Bagaimana tips memulainya?

Peluang Usaha Teh Poci Sendiri

Dibanding dengan kopi atau minuman dengan bahan susu, teh mempunyai banyak fans di Indonesia.

Apa lagi, tidak seluruhnya orang pas minum kopi, ada pula beberapa orang yang alergi dengan susu.

Teh jadi opsi favorite warga Indonesia untuk beragam kebutuhan. Dimulai dari acara arisan, kumpul keluarga, atau sekadar santai sekalian didampingi gorengan.

Minum teh sehatkan dan mempunyai wewangian yang unik.

Walau saat ini lebih banyak banyak muncul usaha minuman modern yang memercayakan boba sebagai ujung tombaknya, kenyataannya teh poci selalu mempunyai tempat di hati customer.

Teh legendaris ini mempunyai cita-rasa yang unik.

Ditambahkan lagi, ada stereotip jika minum teh lebih bagus dan sehatkan dibandingkan es kopi atau minuman susu.

Kopi kurang ramah untuk pasien maag, dan es susu dapat membuat batuk.

Usaha franchise minuman sekarang ini berkembang di kelompok masyarakat. Argumennya simpel, usaha franchise lebih ringkas dan memberikan keuntungan.

Karena, kamu akan jual produk di bawah merek yang telah dikenali lama. Hingga tak perlu repot mengawali bisnis baru.

Usaha teh poci sendiri makin menjanjikan bila dibuka di beberapa lokasi vital. Misalkan, di kantin, pusat kuliner, pasar, dekat fasilitas angkutan umum, sampai di teritori rekreasi.

Tidak itu saja, kamu bisa juga jual teh poci di taman atau dalam aktivitas car free day.

Paket Usaha Teh Poci

Buka usaha teh poci sendiri dapat dilaksanakan dengan beli paket franchise. Paket franchise teh poci terdiri dari tiga tipe, yakni paket irit, paket reguler, dan paket besar.

Paket irit dengan harga lebih kurang Rp5 juta, paket reguler Rp7 juta, dan paket besar Rp10 juta.

Tiap paket telah terhitung booth, meja, gelas plastik, tempat es teh, termos, teko listrik, mesin seal gelas plastik, saringan, sendok, centong, dan box pendingin.

Ketidaksamaan setiap paket berada pada ukuran dan jumlah peralatan.

Makin besar paket yang diputuskan, karena itu ukuran booth dan peralatan makin besar dan komplet.

Bagaimana Langkah Daftar Franchise Teh Poci?

Buka usaha teh poci sendiri rupanya benar-benar gampang dan ringkas. Berikut sejumlah cara mendaftarkan franchise usaha teh poci sendiri:

  • Follow account Instagram @estehpoci.
  • Kirim DM (Direct Message) berisi informasi data diri dengan pola nama, asal kota, dan nomor WhatsApp.
  • Seterusnya, team sales akan menghubungimu lewat WhatsApp di hari kerja (Senin - Sabtu jam 08.00-17.00) optimal 2×24 jam.
  • Selanjutnya, team es poci akan tindak lanjuti dengan lakukan survei.
  • Sesudah disepakati, kamu dapat meneruskan proses kerja sama. Kamu akan mendapatkan paket usaha teh poci sama sesuai opsimu dan training.

Selainnya lakukan registrasi lewat Instagram, kamu dapat daftarkan diri untuk menjalankan bisnis teh poci lewat account Facebook dengan cara berikut ini:

  • Akses situs Facebook ‘Mitra Teh Poci'.
  • Kontak nomor di WhatsApp 0853-3392-6417.
  • Nanti, team Teh Poci akan lakukan tindak lanjut dan survei.
  • Lalu, bila disepakati, karena itu kamu akan meneruskan proses kerja sama.
  • Paket akan dikirim ke alamat tujuan sesudah terdapat bukti pembayaran yang syah buat laporan ke manager.
  • Team Teh Poci tidak terima pembayaran pada tempat/COD. Argumennya, karena umum terjadi pemesan lenyap contact saat paket terkirim dan itu menghalangi proses beberapa faksi.
  • Pengangkutan perlengkapan dan peralatan Es Teh Poci dan pelatihan (sama sesuai kesepakatan dengan team Teh Poci di daerah).
  • Untuk Pembayaran cuma ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreativitas Berdikari, selainnya pembayaran ke rekening perusahaan itu, karenanya di luar tanggung-jawab team Teh Poci.

Tips Usaha Teh Poci

Jika kamu sudah daftarkan diri sebagai partner bisnis teh poci, yok aplikasikan beberapa tips berikut supaya usahamu laku:

1. Tentukan Lokasi Strategis

Penting untuk kamu untuk mempunyai lokasi usaha di lokasi yang strategis hingga lebih gampang untuk dicapai pelanggan.

Yakinkan lokasi usaha teh poci kamu gampang untuk diketemukan. Misalkan pada tempat ramai yang banyak dilewati orang dan mempunyai akses cepat.

Dengan lokasi yang strategis, kamu bisa mencapai semakin banyak sasaran pasar. Maka, kekuatan penghasilan yang didapat dapat semakin besar.

Lokasi-lokasi strategis yang kemungkinan dapat kamu tentukan untuk jualan teh poci, yakni disekitaran minimarket, tempat pengajaran (sekolah atau kampus), daerah perkantoran, pasar, stasiun, atau terminal.

2. Turuti SOP yang Ditetapkan

Tips usaha teh poci sendiri yang seharusnya kamu aplikasikan, yakni yakinkan untuk selalu ikuti SOP atau proses dari faksi penyuplai franchise.

Ingat status kamu sebagai partner bisnis teh poci, karena itu harus runduk pada tiap ketentuan yang sudah diputuskan. Terhitung saat menjalankan usaha sesuai ketetapan yang berjalan.

Dalam SOP yang diberi oleh penyuplai franchise, tiap menu teh poci mempunyai anjuran penyuguhan.

Misalkan berkenaan ukuran bahan baku berbentuk teh, gula, dan air yang dipakai. Janganlah sampai ukurannya kurang atau berlebihan supaya kualitas dan stabilitas rasanya selalu terlindungi.

Dengan jaga kualitas rasa produk, kamu juga semakin lebih gampang memperoleh keyakinan pelanggan . Maka, pastikanlah kamu jual masing-masing menu itu berdasar standard SOP.

Selainnya langkah penyajin, SOP umumnya berisi ketetapan lain, seperti pembelian stok bahan baku. Runduk pada SOP yang berjalan akan menolong kamu mengelola bisnis dengan lebih bagus.

3. Beri Layanan Terbaik

Dalam menjalankan bisnis minuman tipe apa saja, terhitung teh poci, pastikanlah kamu selalu memberi layanan yang terbaik untuk pelanggan.

Sambutlah kehadiran semua pelanggan secara ramah dan penuh santun sopan. Layani sebagus mungkin hingga pelanggan terasa nyaman saat mereka lakukan pembelian.

Dengan memberi layanan yang terbaik, pelanggan juga tidak akan sangsi untuk balik lagi lakukan pembelian.

Pada akhirannya, kamu dapat memperoleh kesetiaan pelanggan lebih gampang. Bahkan juga, dapat tarik semakin banyak pelanggan baru untuk yang akan datang.

4. Kerjakan Promo

Tips usaha teh poci sendiri yang dapat kamu kerjakan untuk tingkatkan pemasaran, yaitu dengan lakukan promo.

Ada bermacam-macam promo yang bisa kamu coba untuk membikin usaha teh poci punyamu makin bertambah dikenali orang.

Misalkan dengan memakai spanduk promo yang unik dan menarik hingga pelanggan ingin lakukan pembelian. Kamu dapat coba mempromokan bisnis teh poci secara online.

Promo online yang sudah dilakukan dapat lewat beragam sosial media atau program perpesanan instant, seperti WhatsApp.

Kelebihan Usaha Teh Poci

Buka usaha teh poci sendiri mempunyai banyak kelebihan dibandingkan usaha lain. Apa keunggulannya?

1. Ringkas

Saat mengawali bisnis baru, beberapa hal yang perlu kamu siapkan. Dimulai dari penghitungan modal, pilih penyuplai, taktik marketing, sampai tentukan lokasi pemasaran.

Tentu saja bila kamu kurang penyiapan, kamu dapat kesusahan berkompetisi dengan pesaing yang telah mempunyai nama besar.

Kebalikannya, buka franchise teh poci lebih ringkas. Kamu tidak perlu hitung modal manual, pikirkan marketing, atau bahkan juga tentukan margin penghasilan.

Karena, modal usaha teh poci sendiri sudah tentu dan dapat diukur. Nama merek teh poci sendiri sangat dikenali.

2. Tahan Wabah dan Tidak Mengenal Trend

Umumnya usaha akan terimbas wabah secara berarti. Tetapi, beda hal dengan usaha teh poci sendiri berwujud franchise ini.

Teh legendaris ini telah ada lama dan semakin disukai. Minuman teh mempunyai pangsa pasarnya sendiri dan dapat diterima oleh semuanya orang.

Disamping itu, saat ini lebih banyak ada minuman modern berbahan khusus boba dan bermacam topping. Trend minuman modern selalu berbeda bersamaan perubahan hasrat customer.

Tetapi, hal itu tidak berlaku untuk teh poci. Telah banyak trend minuman modern yang trending, tetapi teh poci masih tetap juara di hati customer.

3. Paket Franchise Dapat dijangkau

Umumnya paket usaha teh poci sendiri berbentuk franchise ini dibandrol pada harga yang lumayan mahal. Tetapi, teh poci memberi harga yang dapat dijangkau oleh semua kelompok.

Ini jadikan usaha teh poci dapat dijadikan sumber penghasilan khusus atau sambilan oleh beberapa orang.

4. Gampang Ditangani

Siapakah yang tidak pernah membuat teh? Teh ialah minuman yang dapat dibikin dengan benar-benar gampang. Begitu juga teh poci, kamu dapat mengolah teh poci secara mudah dan ringkas.

Tidak seperti minuman modern yang lain perlu banyak alat dan bahan hingga cukup menyusahkan. Teh poci dapat dibikin secara mudah karena benar-benar simpel.

Tetapi, kesederhanaan ini sebagai keunikan teh poci dan dicintai beberapa orang.

5. Menu yang Variasi

Kelebihan usaha teh poci sendiri yang lain, yaitu menu yang dijajakan benar-benar variasi hingga dapat menolong kamu untuk menarik semakin banyak pelanggan.

Teh poci bukan hanya menyuguhkan minuman teh saja, tapi juga dikreasikan berbentuk menu lain. Misalkan teh poci dengan rasa vanilla, lemon, apel, jasmine, orange, mangga, sampai jambu.

Ada pula teh poci milo sampai thai tea hingga pelanggan dapat beli minuman fresh yang paling cocok kegemarannya.

6. Dapat Dipasarkan di Mana Saja

Keunggulan lain dari usaha teh poci sendiri ialah dapat dipasarkan dimanapun.

Kamu dapat buka usaha franchise ini di kantin sekolah, food court, terminal, stasiun, pusat kuliner, teritori rekreasi, pasar, sampai dalam perumahan.

Karena, biasanya di mana juga usaha teh poci ada, semuanya orang menyenangi es teh yang beri kesegaran. Apa lagi bila kamu buka usaha teh poci di dekat taman atau sarana khalayak yang ramai. Disamping itu, kamu dapat jual Teh Poci secara online lewat Shopee Food.

Posting Komentar untuk " 4 Tips Usaha Teh Poci Sendiri, Cuannya Bikin Fresh!"