Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Berjualan Gunakan Mobil Pribadi yang Paling Memberikan Keuntungan


Punyai mobil nganggur di garasi? Lebih bagus menjadikan peluang usaha, karena ada beberapa ide berjualan gunakan mobil pribadi yang dapat kamu coba.

Sayang, sejauh ini banyak orang mikirnya buat mendapat uang dari mobil pribadi cuma dapat dengan daftar taksi online. Walau sebenarnya, ada beberapa usaha yang lain yang tidak kalah memberi uang yang lumayan banyak.

Selainnya hasilkan, coba usaha memakai mobil pribadi bermakna kamu coba buat masuk ke dunia bisnis. Cukup kan jadi langkah pertama kamu bikin belajar bisnis?

Ide berjualan gunakan mobil pribadi

Ingin tahu bisnis atau usaha apa yang pas pakai mobil pribadi? Baca daftar ide berjualan gunakan mobil di bawah ini.

1. Berjualan tahu bundar dengan mobil pick-up

Ini nih berjualan makanan gunakan mobil yang paling mudah. Berjualan tahu bundar cukup sederhana karena beberapa bahan dapat dibawa dan dimasak waktu itu juga.

Modalnya berbentuk alat penggorengan, gas, dan kompor. Selanjutnya, sudah pasti stok tahu bundar yang akan dimasak. Tahu bundar mentah itu dapat diambil dari supplier atau buat sendiri.

Yang penting jadi perhatian saat berjualan tahu bundar ialah tentukan kompor yang betul-betul aman. Plus, tentukan penggorengan yang serupa panci supaya minyak panas tidak tumpah saat mobil sedang jalan.

2. Buat food truck dengan mobil van

Jika kamu punyai mobil van, kamu dapat gunakan mobil tipe ini buat bisnis food truck. Usaha memakai mobil pribadi tipe van ini semakin hits belakangan ini.

Apa lagi dengan adanya banyak bazar yang diadakan, baik dalam mal atau di pasar tertentu. Usaha food truck juga berasa lebih singkat.

Karena ongkos sewa jatuhnya tambah murah dibanding kamu harus sewa kios yang tempatnya tetap. Disamping itu, kamu dapat beralih-pindah dari 1 tempat ke lain tempat atau dari 1 bazar ke bazar yang lain.

3. Berjualan oleh-olehan keliling gunakan mobil MPV

Kamu punyai mobil low-MPV seperti Avanza atau Xenia yang awalannya hanya kamu pakai buat ke kantor atau setiap hari? Kamu dapat gunakan mobil itu buat bisa cuan, lho.

Salah satunya yang umum ialah berjualan oleh-olehan keliling. Contoh, kamu dapat mengambil Bolu Amanda atau Bolu Sangkuriang dari vendornya. Selanjutnya, kamu tinggal stop di tepi jalan dan membuka bagasi mobil kamu.

Kamu bahkan juga tidak perlu bayar sewa ruang dengan sistem berjualan semacam ini. Oh iya, lumayan banyak orang yang terkadang kedesak mencari oleh-olehan, lho . Maka dengan kamu jualan ini akan tolong mereka sekali buat membeli oleh-olehan tertentu.

4. Berjualan hasil kreativitas gunakan mobil MPV

Masih serupa dengan point awalnya, kamu juga dapat berjualan hasil kreativitas kamu gunakan mobil pribadi.

Contoh, kamu berjualan produk hiasan dinding atau kerajinan tangan yang lain yang cukup unik. Kamu dapat stop di wilayah yang dekat sama sekolah, daerah, dan pusat keramaian yang lain.

Buat jualan keliling semacam ini, sebaiknya kamu tinggal di satu tempat buat selang waktu tertentu. Dengan getho, orang akan ingat ke mana harus mencari kamu. Dapat saja mereka awalannya tidak tertarik tetapi esok harinya pikirkan kan?

5. Dagang sayur memakai mobil pick-up

Dagang sayur jaman now semakin efisien karena kamu dapat pakai mobil pick-up, tidak kembali gerobak dorong. Kamu juga bisa gunakan mobil pick up sisa bila anggaran terbatas.

Capaian dagangan menggunakan mobil usaha keliling ini kamu juga akan semakin luas. Disamping itu, harga mobil pickup sisa cukup dapat dijangkau, tentu dapat diperoleh bermodal usahamu.

Langkah mengawali usaha ini juga lumayan gampang. Kamu cukup ambil beragam sayur atau buah dari tengkulak.

Selanjutnya, kamu keliling dech pada pagi hari. Upayakan buat mulai jualan sekitaran jam enam pagi ya. Jika kesiangan nanti pelanggan terburu beli ke lain tempat, lho.

6. Agen travel keluar kota

Mobil travel keluar kota dapat memakai mobil MPV atau minibus. Jika kamu punyai mobil tipe ini, tidak ada kelirunya buat ngasilin uang dengan menjadikan mobil travel.

Jika kamu punyai modal lebih, tidak ada kelirunya juga buat siapkan lebih satu mobil. Dengan getho, kamu dapat angkut semakin banyak penumpang.

Promo-nya bagaimana? Kamu dapat simpan plang di muka rumah atau pakai iklan di Internet.

7. Jasa antar-jemput anak sekolah

Usaha memakai mobil pribadi satu ini juga cukup sederhana. Kamu dapat pakai mobil MPV atau minibus buat siapkan jasa antar-jemput anak sekolah.

Kamu cukup pasarkan pada tetangga di sekitar rumah. Mengapa tetangga di sekitar rumah? Masalahnya karena sudah mengenal pasti mereka lebih yakin buat memercayakan anak-anak mereka bikin diantar-jemput.

8. Jasa pindahan dengan mobil box atau pick-up

Mayoritas orang yang tidak mempunyai mobil tapi ingin pindahan, karena itu jasa pindahan sangat dibutuhkan. Nach, kamu dapat manfaatkan ini sebagai peluang usaha gunakan mobil pribadi ini.

Triknya dapat dengan memasangkan iklan di Internet atau daftarkan diri ke service GO-BOX dari GOJEK atau penyuplai jasa pindahan yang lain.

9. Bisnis thrift shop manfaatkan bagasi mobil

Ada pula ide lain, yakni berjualan pakaian gunakan mobil dengan bisnis thrift shop. Bisnis yang sekarang ini sedang populer dan banyak disukai dan diketemukan di Instagram, Twitter, Facebook, dan marketplace. Bisnis ini dengan modal kurang dan dapat kasih keuntungan yang besar.

Langkah memulainya juga gampang. Cari pedagang di pasar thrift yang buka pemasaran bundel baju. Mereka akan jual per karung pada harga Rp1-3 juta. Lantas, kamu dapat menjualnya di bagasi mobil kamu.

10. Ruangan pasang iklan

Paling akhir, kamu dapat mencoba usaha memakai mobil pribadi sebagai ruangan pasang iklan. Baik yang ukuran full atau ukuran poster yang dibarengi bernomor smartphone.

Misalkan untuk Grab yang tawarkan jasa pasang iklan di mobil dengan penghasilan Rp400.000 - Rp1.300.000 /bulan. Penghasilan ini akan bergantung pada kampanye iklan yang berjalan.

Gampang kan buat mendapat uang dari usaha memakai mobil pribadi? Maka tidak ada kata "nganggur" getho saja buat beberapa mobil kamu di dalam rumah.

Yok, selekasnya pikir mana ide berjualan gunakan mobil yang mana pas untuk kamu dan gunakan mobil kamu saat ini juga.

Posting Komentar untuk " 10 Ide Berjualan Gunakan Mobil Pribadi yang Paling Memberikan Keuntungan"