Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Cara Jualan di Shopee untuk Pemula

Supaya berjualanmu laris keras, kamu perlu ketahui cara jualan di Shopee yang pas untuk pemula.

Sekarang ini trend jualan online makin disukai oleh beberapa orang. Ada banyak penjual baru di beragam e-commerce populer seperti Shopee.

Saat jualan lewat cara online, kamu dapat mengirit ongkos dan tekan modal usaha. Kamu tidak memerlukan ongkos untuk kontrak toko dan bayar listrik.

Bahkan juga, kamu tak perlu ribet cetak edaran atau daftar.

Semua dapat kamu kerjakan secara program Shopee. Bahkan juga, bila kamu ingin memasangkan iklan, ongkos iklan yang diperlukan cukup dapat dijangkau.

Apa lagi, sekarang ini beragam program sosial media dapat tersambung dengan Shopee.

Semenjak wabah, trend berbelanja online semakin bertambah. Terbatasinya aktivitas di luar rumah membuat beberapa orang berpindah untuk belanja keperluan harian lewat cara online.

Sampai saat ini, belanja online kelihatannya sudah jadi rutinitas baru.

Kesempatan berikut yang digunakan oleh beberapa penjual untuk buka toko baru lewat cara online di Shopee. Lalu bagaimanakah cara jualan di Shopee supaya laris keras?

Cara Jualan di Shopee

Dikutip dari situs penjual Shopee, ada banyak langkah yang dapat kamu turuti untuk mulai jualan di shopee.

Berikut cara jualan di Shopee yang cepat dan mudah, yakni:

  • Buat account Shopee dengan cara mendaftarkan lewat program Shopee atau lewat website Shopee. Bila lewat website, kamu dapat pilih "Mulai Jual" atau tentukan "Seller Center".
  • Kamu dapat mendaftarkan dengan memakai account Facebook, Google, Apple, atau click "Daftar" untuk memakai nomor handphone.
  • Bila mendaftarkan memakai nomor handphone, kamu perlu masukkan nomor handphonemu selanjutnya lakukan proses klarifikasi. Seterusnya kamu dapat membuat sandi untuk akunmu.
  • Kamu dapat mengganti username akunmu lewat menu "Seting" atau "Penataan Account".
  • Melengkapi profile toko di Seller Center atau program Shopee.
  • Mengatur alamat toko lewat Seller Center atau program Shopee.
  • Mengatur pilihan pengangkutan toko lewat Seller Center atau program Shopee.
  • Kamu dapat mengupload produk, isi atribut produk, deskripsi produk, menambah photo produk, dan pilih jasa kirim. Pastikanlah kamu tidak jual barang yang dilarang oleh Shopee.
  • Ada beberapa program dan kampanye di Shopee yang dapat kamu turuti untuk memperoleh pembeli.
  • Sesudah mendapatkan pesanan, kamu dapat mengepak dan mengirimi produk ke pembeli.
  • Tersebut beberapa cara jualan di Shopee yang gampang dan benar-benar ringkas. Jualan di Shopee banyak memiliki keuntungan. Apa keuntungannya?
  • Untuk mempermudah kamu dalam mengurus online shop, dapat mencoba cara jualan di Shopee lewat service dari SIRCLO Toko.
  • SIRCLO Toko sediakan feature marketplace yang dapat menolong kamu untuk memadukan online shop ke beragam e-commerce paling besar di Indonesia
  • Dimulai dari Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Bukalapak, Elevenia, ZILINGO, dan ada banyak kembali.
  • Dengan demikian, kamu dapat sesuaikan beragam stock produk di marketplace, web, dan chat commerce untuk tiap barang yang terjual.
  • Feature SIRCLO Toko yang ini bisa juga menolong kamu dalam mengolah pesanan lebih gampang dengan cara aktifkan feature Resi Automatis.
  • Maka kamu bisa mengeluarkan nota pesanan dan nomor resi secara automatis untuk mengolah pesanan secara efektif.
  • Tidak cuma sampai di situ, SIRCLO Toko bisa menolong kamu dalam memantau perubahan pemasaran di beragam marketplace lewat data analitik yang diperlihatkan di dasbor.
  • Kamu juga dapat terhubung laporan pemasaran dan transaksi bisnis yang lain dalam pola XLSX yang siap didownload.

Mengapa Harus Jualan di Shopee?

Menurut China Brands, ada sejumlah keuntungan yang hendak kamu peroleh bila jualan di Shopee. Apa keuntungannya? Baca keterangan berikut, ya!

1. Tingkatkan Pemasaran

Keuntungan khusus jualan di Shopee ialah bisa tingkatkan pemasaran secara berarti.

Berdasar data Statista, pada kwartal pertama tahun 2021 jumlah pengunjung bulanan Shopee di Indonesia tembus angka 124,tujuh juta pemakai.

Data itu disokong oleh penelitian dari SimilarWeb. Sepanjang tiga bulan akhir (Desember, Januari, dan Februari) jumlah pengunjung Shopee di Indonesia masing-masing sekitar 148,tujuh juta, 144,delapan juta, dan 121,sembilan juta pemakai aktif.

Bahkan juga, di Asia Tenggara, Indonesia jadi negara dengan pemakai aktif Shopee paling banyak.

Jumlahnya pemakai Shopee sebagai kesempatan yang sangatlah baik untuk tingkatkan pemasaran tokomu.

2. Mendapatkan Konsumen setia Baru

Rintangan paling besar yang ditemui oleh tiap bisnis ialah mengenai bagaimana mendapatkan konsumen setia baru. Karena, untuk mendapatkan konsumen setia baru diperlukan modal yang cukup banyak.

Kadang kamu perlu memasangkan iklan berbayar atau cetak edaran baru.

Dengan usaha jualan di Shopee, kamu tak perlu ribet cari konsumen setia baru. Karena, konsumen setia lah yang hendak cari produkmu.

Kamu dapat jual produk ke siapa saja dan darimanakah juga. Kamu dapat mencapai banyak sasaran pasar baru tanpa perlu keluarkan banyak ongkos untuk iklan dan promo.

3. Keringanan Pengangkutan Barang

Saat kamu jualan secara berdikari, salah satunya rintangan yang hendak kamu temui ialah saat harus mengirimi pesanan konsumen setia.

Kamu perlu mengantar pesanan konsumen setia ke ekspedisi logistik dan tentu saja cukup memerlukan waktu.

Kamu perlu menulis alamat pengangkutan dengan manual, tentu saja rawan terjadi kekeliruan penulisan.

Dengan usaha jualan di Shopee, kamu dapat pilih pilihan pengangkutan untuk tokomu. Kamu akan memperoleh code pengangkutan dan resi barang saat ada pesanan masuk.

Bahkan juga, kamu tidak pakai repot hitung biaya kirim, karena semua sudah ditata secara automatis oleh mekanisme Shopee.

Tips Jualan di Shopee

Sesudah ketahui keuntungan dan cara jualan di Shopee, seterusnya kamu perlu ketahui beberapa tips baik supaya berjualanmu laris keras. Berikut tips-nya:

Penelitian keyword, tulislah nama produk yang berkaitan dan terbanyak dipakai oleh penjual lain. Atur nama produk yang rapi, kamu dapat memakai pola ini "merek/nama toko - nama produk - detil produk (warna, ukuran, dsb)".

Pakai video dan foto asli, karena saat jualan online karena itu video dan foto produk jadi hal pertama kali yang disaksikan oleh konsumen setia. Masukan beberapa photo dan satu video produk. Yakinkan produkmu kelihatan secara jelas.

Melengkapi deskripsi produk, pastikanlah kamu tuliskan semua feature, kelebihan, dan cara memakai produk. Kamu bisa juga tuliskan detil ukuran produk, persyaratan dan ketetapan, dan harga grosir.

Turuti program atau kampanye Shopee untuk tingkatkan pemasaran. Kamu bisa juga membuat promo toko dengan memberi potongan harga atau cuma-cuma ongkos kirim. Disamping itu, kamu bisa juga coba jualan secara grosir dan jual paket bundel.

Cara Meningkatkan Produk di Shopee

Sesudah mulai jualan di Shopee, ada cara yang lain dapat kamu coba akan produkmu cepat terjual. Satu diantaranya dengan meningkatkan produk.

Feature meningkatkan produk di Shopee ini mempunyai tujuan supaya produkmu lebih gampang diketemukan oleh calon pembeli. Ada dua cara meningkatkan produk di Shopee, yakni lewat program dan seller centre.

Bila lewat program, kamu dapat buka situs "Produk Saya", selanjutnya tentukan tombol "titik tiga" yang ada di bawah produk. Seterusnya, akan ada pilihan naikkan produk.

Bila lewat seller centre, kamu dapat masuk ke Produk Saya dan meningkatkan produk pada opsi "yang lain".

Harus diingat, kamu cuma dapat meningkatkan optimal 5 produk sekalian dan berlaku sepanjang 4 jam. Maknanya, kamu baru dapat meningkatkan produk lain sesudah 4 jam.

Nach, tersebut beberapa tips dan cara jualan di Shopee yang gampang untuk pemula. Yok, bangun usahamu dan capai semakin banyak pemasaran!


Posting Komentar untuk " Ini Cara Jualan di Shopee untuk Pemula"