Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan di Lazada Terbaik dan Paling Gampang yang Harus Dicoba

Marketplace menjadi satu diantara tempat pasarkan produk lewat cara online. Dengan marketplace ini Teman Kledo tidak perlu jualan langsung dengan buka toko atau tawarkannya dari rumah ke rumah. Salah satunya marketplace yang dapat Teman Kledo tentukan ialah Lazada. Teman Kledo dapat jualan di marketplace Lazada ini. Lantas bagaimana cara jualan di Lazada?

Cara jualan di Lazada hampir sama dengan marketplace yang lain. Teman Kledo dapat mengawalinya dengan cara membuat account lebih dulu, baik lewat web Lazada atau melalui program di handphone. Untuk lebih detilnya berkaitan cara jualan di Lazada, yok baca keterangan yang ada di artikel ini.

Apa Itu Lazada

Lazada sebuah e-commarce yang dari Asia Tenggara yang dibangun oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant di tahun 2012 dan dipunyai oleh Alibaba Grup. Di tahun 2014, Lazada menjalankan beberapa situs di beberapa negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Dari pengeoperasian beberapa situs ini, Lazada memperoleh US$647 juta dari beberapa perputaran investasi dar beberapa investor dimulai dari Tesco, Tamasek Holdings, Summit Partners, JPMorgan Chase, Investment AB Kinnevik, dan Rocket Internet.

Feature-Fitur Lazada

Untuk menganakemaskan semua pemakai Lazada, ada sejumlah fitur di Lazada yang dapat dicicipi oleh semua pemakainya. Apa sejumlah fitur itu?

1. Merek Untukmu

Feature pertama kali yang dapat Teman Kledo cicipi ialah feature Merek Untukmu. Dengan feature Merek Untukmu ini, Teman Kledo akan memperoleh penampilan referensi merek atau produk yang personalize.

Ini memiliki arti, dengan feature ini Teman Kledo dapat memperoleh referensi produk sama sesuai ketertarikan dan berdasar produk apa yang tersering dicari oleh Teman Kledo . Maka, bila Teman Kledo memerlukan produk itu, Teman Kledo tak perlu menelusurinya lewat cara manual.

2. Merek Direktori

Feature ke-2 yang dapat Teman Kledo peroleh dari marketplace Lazada ialah Merek Direktori. Dengan Merek Direktori ini Teman Kledo semakin lebih gampang dalam mendapati merek yang Teman Kledo gemari. Ini karena semua merek populer yang ada di Lazada masuk ke Merek Direktori.

3. Lazmall Murah Nampol

Lazada mempunyai feature khusus yang dapat dicicipi semua pemakainya, yakni yang namanya Lazmall Murah Nampol. Dengan feature satu ini, Lazada bisa munculkan beberapa produk dengan penawaran terbaik dari brand-brand yang ada di LazadaMall. Disamping itu, Teman Kledo bisa juga memperoleh harga pembeda di tempat yang lain.

4. Tombol Follow

Untuk ikuti Lazmall, Lazada mempunyai feature tombol follow. Dengan tombol follow ini, pemakai dapat memperoleh upate info terkini dari Lazada Mall yang dituruti. Selainnya Lazmall, tombol follow ada juga di beberapa toko yang lain di Lazada.

5. Gratis Ongkos kirim dan Bayar di Tempat

Lazada mempunyai feature gratis ongkos kirim seperti marketplace-marketplace yang lain. Dengan feature ini, Teman Kledo atau pemakai Lazada yang lain tak perlu cemas dengan ongkos ongkos kirim saat beli satu barang di Lazada.

Selainnya gratis ongkos kirim, Teman Kledo bisa juga nikmati feature bayar di tempat. Bayar di tempat ini akan mempermudah untuk pemakai karena tak perlu lakukan transfer dan jamin keamanan pembayaran karena barang dibayar saat sampai di alamat pemesan.

Keunggulan dan Kekurangan Lazada

Kelebihan

Sebagai salah satunya marketplace yang berkompetisi di pasar Indonesia, Lazada mempunyai banyak kelebihan yang dijadikan keunggulan marketplace satu ini. Apa kelebihan itu?

  • Lazada sediakan beragam tipe produk untuk penuhi keperluan pemakainya. Teman Kledo dapat beli beberapa produk keperluan primer seperti makanan, mode, atau perlengkapan-peralatan rumah tangga, sampai beli keperluan untuk tugas seperti netbook, handphone, dan yang lain.
  • Ada beberapa potongan harga yang ditawari oleh Lazada, baik itu berbentuk diskon atau cashback.
  • Di Lazada pemakai bisa juga nikmati feature gratis biaya kirim hingga berbelanja jadi lebih murah.
  • Dapat membayar di tempat . Maka, tidak perlu transfer melalui ATM atau minimarket untuk membayar. Cukup bayar pada pengantar saat barang sampai di arah.
  • Pengangkutan di Lazada termasuk cepat . Maka Teman Kledo tak perlu menanti lama untuk menanti pesanan Teman Kledo.

Kekurangan

Selainnya mempunyai kelebihan yang hendak menarik pemakai Lazada, ada banyak kekurangan yang dipunyai oleh Lazada. Apa kekurangan itu?

  • Pengaktifan registrasi account yang tidak gampang. Ini karena ada syarat yang mewajibkan calon penjual atau seller untuk cetak dan tanda-tangani surat kesepakatan di atas materai selanjutnya discan dan dikirimkan ke faksi Lazada lewat e-mail. Disamping itu, calon seller harus juga melalui proses interviu.
  • Lazada mempunyai management yang tidak terbuka. Ini disaksikan dari tidak ada beberapa informasi seperti pemasaran, perkiraan pengangkutan, dan hal yang lain yang dapat bikin rugi seller.
  • Pengembalian produk dari konsumen setia tanpa verifikasi lebih dulu pada pihak penjual.

Cara Jualan di Lazada

Buat Teman Kledo yang ingin jadi seller di Lazada, berikut cara jualan di Lazada yang dapat Teman Kledo turuti:

  • Login di situs Lazada yakni lewat https://www.lazada.co.id.
  • Tentukan dan click "Jadi Seller."
  • Selanjutnya click "Daftar Jadi Seller Sekarang ini. "
  • Isi beberapa data yang dibutuhkan, selanjutnya click Klarifikasi.
  • Yakinkan Teman Kledo sudah baca dan pahami "Kesepakatan Marketplace Lazada Persyaratan dan Ketetapan."

Berikut beberapa data yang diperlukan untuk mendaftarkan sebagai seller di Lazada:

Penjual Indvidu atau Perseorangan

  • Kartu Pertanda Warga (KTP).
  • Rekening bank bernama pemilik sama sesuai identitas seller.

Perusahaan

  • Surat Ijin Usaha dan NIB.
  • Rekening bank atau rekening koran sama sesuai nama perusahaan atau nama orang yang bertanggungjawab ijin usaha dan NIB.

Tips Jualan di Lazada

Supaya produk yang Teman Kledo jual menarik banyak calon pembeli, ada banyak tips yang perlu Teman Kledo kerjakan. Apa tips itu?

  • Buat account di Lazada, yakinkan Teman Kledo sudah membaca semua syarat untuk ajukan diri jadi seller di Lazada.
  • Beri nilai lebih barang yang Teman Kledo jual di Lazada supaya calon pembeli tertarik.
  • Buat deskripsi produk semenarik mungkin.
  • Rajut komunikasi yang bagus dengan pembeli. Jawablah pertanyaan pelangga sekencang mungkin.
  • Beri info terbaru dan kirimlah barang on time.

Posting Komentar untuk "Cara Jualan di Lazada Terbaik dan Paling Gampang yang Harus Dicoba"