Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Ampuh Jualan di Lazada Agar Cepat Laku Keras

Lazada sekarang jadi toko online yang paling terkenal di Indonesia. Masalahnya Lazada benar-benar responsive pada kostumer dan banyak service khusus yang tidak ada pada marketplace yang lain. Satu diantaranya ialah COD (Kontan On Delievery).

Bila di marketplace lain ada persyaratan tertentu untuk mekanisme pembayaran COD. Di Lazada, anda langsung bisa berbelanja lewat COD walaupun memakai account baru. Tersebut argumen kenapa beberapa orang yang memakai Lazada untuk belanja lewat cara online.

Berikut peluang anda untuk raih keberhasilan dengan usaha jualan atau jadi seller Lazada. Tetapi sebagian besar orang akan secara asal dalam mengawali jualan di Lazada tanpa penghitungan dan taktik apa saja.

Pada akhirnya, yang terjadi ialah barang tidak laku dan alami rugi yang lumayan besar. Nach, berikut ialah beberapa cara jualan di Lazada yang dapat anda coba agar cepat laku keras.

1. Daftar jadi Seller Lazada

Anda pasti harus mendaftarkan lebih dulu jadi seller Lazada. Dengan jadi seller lazada, anda dapat memasangkan produk yang anda jual hingga dapat disaksikan dan dibeli seseorang. Triknya lumayan gampang, yakni

  1. Datangi situs sah lazada.co.id
  2. Kemudian, click ‘Menjadi Seller‘. Kemudian tentukan ‘daftar penjual‘
  3. Pada form registrasi, isikan sesuai panduan yang diberi. Berikan beberapa data anda dengan sebenar-benarnya.
  4. Kerjakan pengaktifan account anda
  5. Unggah photo berbentuk identitas anda berbentuk KTP dan masukan data rekening anda yang aktif.

2. Baca dan sepakati Pertanda Tangan Kontrak

Anda sebaiknya membaca lebih dulu banyak kebijakan yang diaplikasikan Lazada untuk seller. Agar nanti tidak ada salah paham antara anda dengan faksi Lazada yang dapat menyebabkan hal yang tidak diharapkan.

Ini penting untuk menahan rugi di masa yang akan datang, apa lagi bila toko anda makin mengalami perkembangan dan banyak memiliki berlangganan. Anda dapat menyetujui kesepakatan dengan cara mengupload kembali document kontrak sesuai perintah yang diberi.

3. Pasang produk anda

Sesudah mendaftarkan jadi seller dan menanda-tangani kesepakatan. Seterusnya anda harus mengupload photo produk anda dan dengan deskripsi dan harga. Upayakan tidak boleh menetapkan harga yang terlampau tinggi karena beberapa orang umumnya sukai sama barang yang harga murah.

  • Diawal-awal tidak boleh dahulu cari keuntungan besar. Minimum, produk anda dapat laku walaupun keuntungan yang didapatkan cuma sedikit.
  • Bila toko anda telah mempunyai peringkat yang lumayan banyak dan positif. Karena itu anda dapat naikkan harga produk anda sesuai kualitas yang dijajakan.
  • Unggah photo produk sesuai ketentuan Lazada. Tidak boleh menyangkutkan dengan beberapa hal yang peka di photo produk, seperti pornografi dan rasial.
  • Bikinlah photo yang memikat dan kwalitasnya baik hingga gambar tidak kabur ketika telah tampil.
  • Tambah deskripsi yang sesuai produk anda. Anda dapat menyelipkan kalimat persuasif pada kolom deskripsi untuk menarik calon konsumen

Untuk profesionalitas, anda dapat memasangkan sekitaran 10 produk. Dengan itu, Lazada akan ketahui jika anda memang serius dalam jualan di Lazada.

5. Mulai menjalankan bisnis

Seterusnya yakni anda dapat mengawali usaha anda. Agar usaha semakin berkembang, awasi toko anda tiap hari untuk mengecek pesanan yang masuk.

Pinggirkan separuh waktu anda untuk layani pemesan. Bila anda ingin mengurusi toko anda di Lazada secara full time,

itu lebih bagus, karena anda semakin lebih konsentrasi tanpa masalah tugas lain. Upayakan untuk jual barang dengan kualitas yang ideal agar peringkat yang diberi konsumen makin baik. Ini benar-benar punya pengaruh pada perubahan usaha anda nanti.

Bila salah satunya produk anda selalu memperoleh peringkat jelek dari beberapa konsumen, karena itu peluang produk anda akan turun tempatnya di hasil penelusuran.

6. Servis yang bagus

Upayakan untuk selalu tingkatkan perform service anda agar makin baik. Selekasnya tuntaskan pengangkutan secepat-cepatnya agar tidak ada ketertinggalan dalam pemrosesan pesanan yang membuat anda terserang ancaman dari Lazada berbentuk ongkos penalti sesuai kesepakatan yang sudah disetujui.

Selekasnya tuntaskan pengangkutan agar point limit pesanan tidak dikurangkan oleh Lazada. Hingga pesanan yang diterima akan makin bertambah dan peringkat pada produk anda akan positif. Karenanya, direferensikan untuk konsentrasi ke usaha online anda.

Karena bila anda mempunyai tugas lain dan jadikan usaha di lazada sebagai kerja separuh waktu, karena itu yang terjadi ialah anda akan pusing dan mempunyai potensi terserang ancaman dari Lazada yang bisa jadi menyebabkan takedown pada toko anda.

7. Jauhi penangguhan pesanan

Anda harus sedapat mungkin menghindar penangguhan pemasaran yang sudah dilakukan oleh penjual. Mengakibatkan, akan punya pengaruh pada peringkat toko anda. Hingga status anda akan turun di hasil penelusuran Lazada.

Seharusnya persiapkan stock produk sesuai info stock yang anda beri di toko anda. Karena, bila satu saat anda kebanjiran pesanan. Lantas anda kekurangan stock barang, karena itu yang terjadi ialah bisa banyak penangguhan pesanan.

Maka jangan sekalipun lakukan penangguhan pesanan secara sepihak walaupun dengan argumen apa saja. Bila harus menggagalkan pesanan, minimum berikan suatu hal ke konsumen setia yang anda gagalkan pesanannya, seperti merchandise atau kartu keinginan maaf.

8. Kalkulasi secara matang-matang harga produk anda

Agar memperoleh keuntungan yang cukup memberikan kepuasan. Anda harus mengkalkulasikan secara matang-matang harga produk yang hendak dibayarkan konsumen. Ini bermanfaat untuk menghindar rugi yang tidak diharapkan.

Harga yang terpasang harus dipertambah dengan keuntungan per kelompok Lazada, keuntungan yang kamu harapkan, dan biaya kirim yang dijamin konsumen. Tiap seller harus memikul biaya kirim konsumen sejumlah Rp 7.000 per transaksi bisnis.

Jika anda tidak lakukan penghitungan yang akurat. Dapat ditegaskan anda akan memetik rugi dan usaha anda tidak bisa berkembang cepat.

9. Selalu lihat kualitas barang

Yang paling akhir ialah anda selalu harus memerhatikan kualitas produk yang Anda pasarkan. Karena untuk Lazada, mengutamakan kepuasan konsumen setia di atas segala hal. Tidak boleh memberi info yang tidak sesuai barang.

Misalkan anda jual HP, selanjutnya anda catat info jika HP itu mempunyai RAM sejumlah 2 GB walau sebenarnya cuma 1 GB. Ini bisa mengakibatkan retur barang atau pengembalian barang, di mana ana harus kembalikan uang yang sudah dibayar konsumen.

Meskipun proses retur tidak dapat dilaksanakan sembarangan, tetapi ada alasan-alasan tertentu yang dapat membuat faksi Lazada menyepakati proses retur. Satu diantaranya ialah kualitas barang yang jelek. Ini akan berpengaruh pada toko anda nanti bila anda terus-terusan jual barang dengan kualitas buruk.

Kata akhir

Itu sajalah beberapa panduan yang dapat anda aplikasikan dalam mengawali jualan di Lazada agar produk anda ramai konsumen dan cepat laku.

Sudah pasti bukan hal yang instant untuk memperoleh pesanan secara massive, diperlukan optimisasi iklan produk anda agar dapat ada di halaman penelusuran.

Disamping itu anda bisa juga mengaplikasikan potongan harga dan flash sale pada Lazmall hingga barang anda cepat terjual meskipun memperoleh keuntungan yang tidak banyak.

Posting Komentar untuk "9 Cara Ampuh Jualan di Lazada Agar Cepat Laku Keras"