Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kesempatan Bisnis untuk Siswa SMP dan SMA yang Memberikan keuntungan

Jalankan sebuah bisnis dapat dilaksanakan oleh siapa tanpa melihat usia. Anda dapat jalankan sebuah bisnis saat telah dewasa maupun coba mengawalinya saat masih bersekolah.

Ada beberapa argumen yang mengakibatkan seorang mengawali bisnis saat masih dengan status sebagai siswa sekolah. Misalkan ingin berdikari atau mencari ongkos tambahan untuk mengurangi beban orangtua.

Walau anda bisa mengawali bisnis saat masih bersekolah, tidak seluruhnya bisnis pas dijalankan oleh beberapa siswa sekolah. Apa lagi ingat kekuatan rugi dalam bisnis akan besar bila tidak jalan seperti mestinya.

7 Kesempatan Bisnis untuk Siswa SMP atau SMA yang Mudah dan Menjanjikan

Berikut ialah 7 ide bisnis untuk siswa SMP atau SMA yang mudah dijalankan dengan modal kecil dan kekuatan ketidakberhasilan yang paling kurang.

1. Jasa Joki Games Online

Ide bisnis untuk siswa SMP atau SMA yang pertama ialah tawarkan jasa joki games online.

Sama seperti yang kita kenali, untuk jadi penjoki sebuah games online, anda tidak dituntut harus mempunyai kekuatan akademik atau pengajaran yang tinggi.

Ketentuannya hanya harus dapat dan jago dalam mainkan games online yang hendak dijoki. Karena itu anda bisa tawarkan jasa joki di antara waktu belajar atau demikian ada waktu di dalam rumah.

Selainnya sebagai bisnis untuk anak SMP atau SMA yang tanpa modal, keuntungan dari tawarkan jasa joki games online cukup tinggi. Bahkan juga cukup untuk memenuhi uang jajan, kepentingan sekolah, dan ongkos SPP.

2. Guru Les Private

Jadi guru les private dapat menjadi ide bisnis untuk siswa SMP atau SMA yang cukup prospektif. Apa lagi untuk anda yang bermukin di wilayah dusun berkembang atau di luar kota.

Untuk anak didiknya, anda dapat sesuaikan di antara tingkat pengajaran anda dengan anak didik yang hendak diajar nanti.

Bila tingkat pengajaran anda ialah SMA, karena itu anda dapat mengajarkan anak didik yang duduk di kursi SD atau SMP.

Tapi bila tingkat pengajaran anda ialah SMP, karena itu anda sebaiknya mengajarkan les private untuk anak-anak SD.

3. Jadi Youtuber

Ide bisnis untuk siswa SMP atau SMA selanjutnya ialah dengan jadi seorang Youtuber.

Ada banyak ide untuk content Youtube yang dapat dikeduk saat anda memilih jadi seorang Youtuber. Dimulai dari panduan atau DIY, gaming, musik, materi pengajaran, atau bahkan juga vlog aktivitas setiap hari.

Jadi ada banyak materi content yang dapat dibikin dan diupload ke situs Youtube. Dan tidak jadi masalah apa anda itu tetap siswa SMP atau SMA, sepanjang content anda bagus dan berkualitas, akan ada beberapa yang bertandang nanti.

Jadi Youtuber dapat menjadi ide bisnis siswa yang memberikan keuntungan karena dengan cuma dengan modal content video saja, anda dapat mengantongi pendapatan tak terbatas dari internet.

4. Berjualan Kue/Makanan Enteng

Bila anda mencari bisnis untuk siswa SMP atau SMA yang cukup mudah dilaksanakan, kemungkinan anda dapat jualan kue atau camilan di sekolah.

Anda harus dapat lupakan gengsi atau malu bila ingin sukses. Sepanjang itu tugas yang halal dan diperbolehkan oleh faksi sekolah, karena itu boleh-boleh saja jualan kue atau camilan di sekolah.

Untuk memperoleh kue atau camilan yang dipasarkan di sekolah, anda dapat memperolehnya dari produsen yang anda kenali. Atau justru keluarga anda dapat menghasilkannya sendiri.

Saat sebelum anda mengawali bisnis kue atau camilan ini, yakinkan barang yang anda jual ini masih dapat dijangkau oleh kantong anak-anak yang berada di sekolahan anda. Misalkan berjualan kue atau usaha camilan serba 1000.

5. Bisnis Website (Blogger)

Bila anda mencari bisnis untuk anak SMP tanpa modal, kemungkinan anda dapat mengawalinya dengan bisnis website atau jadi seorang blogger.

Pasalnya cuma dengan memercayakan computer atau netbook punya orangtua, anda telah menjadi seorang blogger.

Cari topik atau niche apa yang menurut anda sangat menarik dan paling anda kuasai, dapat berbentuk narasi remaja, pembelajaran, tehnologi, handphone, traveling, kesehatan, dan sebagainya.

Untuk platformnya sendiri, anda dapat menulis dengan gratis lewat website Blogger atau WordPress.

Apabila sudah menulis dan telah ada pengunjungnya, karena itu anda bisa mendaftar adsense untuk memperoleh bayaran dari iklan yang di-click oleh pengunjung.

Selainnya mudah, bisnis website akan hasilkan untuk siswa SMP atau SMA, terlebih bila diatur dengan baik.

6. Berjualan Pulsa

Anda tidak membutuhkan konter HP cuma untuk dapat jualan pulsa. Bahkan juga tidak ada kelirunya jika seorang siswa SMP atau SMA jualan pulsa di sekolah sepanjang itu tidak mengusik aktivitas belajar mengajarkan.

Jadi bisnis untuk siswa SMP atau SMA ini dapat dilaksanakan baik anda ada di lingkungan sekolah atau lain tempat cuma dengan manfaatkan handphone yang umum anda gunakan.

Untuk modal awalnya berjualan pulsa, anda dapat mengawalinya perlahan-lahan dari modal yang dapat dijangkau. Saat usaha anda sudah mulai dikenali, karena itu anda dapat memikulgkannya sama sesuai dengan kemampuan anda.

Keuntungan yang didapatkan dari usaha jualan pulsa sebenarnya cukup besar ingat anda ada di lingkungan sekolah dan sasaran pasarnya ialah semua siswa-murid yang ada di sekolahan.

7. Bisnis Kerajinan Tangan

Kesempatan bisnis untuk siswa SMP atau SMA yang paling akhir ialah bisnis kerajinan tangan bikinan sendiri.

Untuk jalankan bisnis siswa yang memberikan keuntungan satu ini, anda memerlukan kreasi tangan.

Dengan kreasi ini, anda dapat membuat bermacam kerajinan tangan menarik, seperti gantungan kunci, pajangan dinding, dompet, tas, pakaian, asbak, mainan, dan sebagainya.

Hasil kerajinan tangan ini dapat ditawarkan dengan menitipnya ke toko atau anda bisa juga memasarkannya sendiri lewat cara online.

Posting Komentar untuk "7 Kesempatan Bisnis untuk Siswa SMP dan SMA yang Memberikan keuntungan"