Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Tips Berjualan di Tokopedia Agar Laku Manis dan Untung

Bila kamu sebagai pemain baru dalam usaha berjualan online, tentu kamu masih bimbang tentukan media jual-beli sebagai lapak kamu untuk berjualan. Apa lagi telah banyak media jual-beli yang populer dan sama mempunyai keuntungannya tertentu. Nach mengapa kamu tidak coba untuk berjualan di Tokopedia? Karena ada beberapa tips berjualan di Tokopedia yang akan menolong kamu mengawali usaha.

Siapa saja dapat berjualan di Tokopedia, meskipun kamu pemain baru, kamu tidak perlu repot untuk buka toko kamu di Tokopedia. Karena jika kamu baca beberapa tips di bawah ini, kamu langsung bisa membuka toko kamu dan langsung bisa berjualan di Tokopedia! Nach langsung saja yok kamu baca!

Tips Berjualan Online di Tokopedia

1. Pakai Nama Toko yang Terang dan Gampang Dikenang

Tentu kamu inginkan nama yang kece untuk toko kamu, tetapi yang paling penting gunakanlah nama yang gampang dikenang oleh beberapa orang. Jika dapat menyatukannya akan lebih bagus, memakai nama yang kece dan gampang dikenang orang. Upayakan nama toko kamu memiliki kandungan elemen produk yang kamu jual agar gampang beberapa orang gampang ingat nama toko kamu dan gampang untuk menelusurinya.

2. Pakai Simbol atau Gambar yang Terang Untuk Profile Toko Kamu

Simbol atau gambar dibutuhkan untuk memvisualisasikan toko kamu. Bila kamu jual aksesori smartphone, kamu dapat memakai simbol atau gambar yang memiliki kandungan elemen smartphone. Atau bila kamu jual makanan, kamu dapat memakai simbol yang ada elemen makanan dan lain-lain. Upayakan gunakan simbol atau gambar yang inovatif dan membandingkan kamu dengan beberapa toko yang lain. Sama bernama, orang lebih gampang ingat simbol atau gambar toko kamu.

3. Pakai Gambar atau Photo Produk yang Terang

Dalam berjualan online, calon konsumen setia tidak dapat saksikan secara langsung barang yang dijajakan. Mereka pun tidak dapat menggenggam langsung barang yang ingin mereka membeli seperti di toko off-line . Maka kamu harus memberi photo produk yang terang agar calon konsumen setia rasakan pengalaman yang serupa seperti belanja di toko off-line. Photo produk kamu dari beragam segi dan jarak yang dekat, yakinkan photo mempunyai penerangan yang cukup dan resolusi tinggi. Buat calon konsumen setia kamu senang lewat produk yang kamu jajakan, agar mereka tidak sangsi untuk beli produk kamu.

4. Buat Deskripsi di Produk yang Informatif

Sama dengan photo, deskripsi produk yang informatif akan mempermudah calon konsumen setia untuk pahami lewat produk yang kamu jual. Upayakan untuk menerangkan produk dengan detil, hingga calon konsumen setia kamu tak perlu menanyakan selanjutnya. Bila kamu jual pakaian, beri info masalah ukuran lebar dan panjang pakaian memakai cm.. Dengan itu, calon konsumen setia dapat hitung sendiri ukuran pakaian yang ingin mereka membeli.

5. Tentukan Jasa Pengangkutan yang Bervariatif dan Paling dipercaya

Siapkan jasa pengangkutan yang bervariatif, agar calon konsumen setia kamu banyak memiliki opsi untuk memakai jasa pengangkutan yang mereka harapkan. Tidak seluruhnya jasa pengangkutan bisa layani pengangkutan ke daerah-daerah yang diharapkan konsumen setia kamu, jadi janganlah lupa selalu aktifkan Anteraja untuk menjadi satu diantara jasa pengangkutan toko kamu.

6. Atur Etalase Dengan Baik

Sama dengan di toko off-line, pada online shop kamu harus juga membuat etalase kamu yang rapi. Apa lagi bila kamu jual banyak barang, membuat etalase akan mempermudah calon konsumen setia kamu cari barang. Misalkan bila kamu berjualan baju, pisah etalase di antara kaos, baju, dengan celana. Hingga calon konsumen setia langsung bisa mengeklik etalase "kaos" jika mereka cari kaos untuk dibeli.

7. Install Program Tokopedia Seller

Penting buatmu untuk meng-install program Tokopedia Seller pada handphone. Program ini menolong kamu untuk atur produk, membalasnya chat konsumen setia dan atur TopAds lebih gampang pada sebuah program. Program Tokopedia Seller dapat kamu unduh di Google Playstore dengan gratis.

8. Analitis Pesaing

Dengan menganalisa pesaing, kamu jadi dapat ketahui apa yang tidak kamu punyai dari pesaing kamu dan kebalikannya. Misalkan pesaing kamu mempunyai harga yang murah tetapi photo dan deskripsi produknya kurang informatif, kamu harus memberi ke-2 nya. Jika dapat kamu harus beri harga yang murah dan photo dan deskripsi produk yang informatif, hingga kamu telah memenangi persaingan itu. Pokoknya janganlah sampai kamu mempunyai ketidaksamaan yang berarti, upayakan kamu masih tetap mempunyai kelebihan dibandingkan pesaing.

9. Selalu Up-date Toko dan Fast Respond

Calon konsumen setia benar-benar menyenangi toko yang selalu meng-update produk-produknya dan memberi servis yang cepat. Ada calon konsumen setia yang belanja dengan cepat dan ada pula calon konsumen setia yang banyak menanyakan masalah produk.Kamu harus dapat layani mereka dengan cepat, jawablah pertanyaan mereka yang menanyakan dan selekasnya packing untuk mengirimi barang mereka yang telah pesan. Pelayan yang cepat benar-benar memengaruhi pembahasan yang diberi oleh konsumen setia dan akan memengaruhi pada rekam jejak toko kamu.

10 . Maka Power Merchant

Power Merchant ialah program keanggotaan Seller Tokopedia yang dapat tingkatkan pemasaran tokomu. Power Merchant tawarkan beragam feature khusus seperti statistik toko dan wacana pasar yang bermanfaat untuk penelitian pasar. Disamping itu, kamu dapat aktifkan feature Bebas Ongkos kirim yang banyak dicari konsumen setia Tokopedia. Abonemen Power Merchant membutuhkan ongkos sejumlah 1% dari tiap produk yang terjual.

11. Pakai Promosi Seller di Tokopedia

Calon konsumen setia tentu benar-benar suka bila menyaksikan sebuah diskon. Nach, kamu dapat gunakan feature voucer toko di Tokopedia. Voucer toko dapat disamakan untuk potongan ongkos ongkos kirim atau cashback yang nominalnya dapat kamu samakan. Sesudah aktifkan, janganlah lupa untuk sebarkan di sosial media dan sampul toko agar mereka ketahui promosi terkini di tokomu!

12. Pakai TopAds

TopAds memungkinkannya kamu untuk memasang iklan produk tampil di halaman pertama mesin perayap Tokopedia. Ini penting, karena calon konsumen setia condong beli produk yang tampil paling atas di hasil penelusuran. TopAds dapat disamakan dengan bujet dengan biaya dimulai dari Rp.250. Untuk aktifkan, kamu perlu isi saldo dan mengendalikannya lewat website desktop atau program Tokopedia.

13. Sharing Toko ke Media Sosial atau Famili dan Keluarga Kamu

Sosial media bisa menolong menebarkan toko kamu ke rekan-rekan kamu di jagat maya. Apa lagi jika kamu minta bantuan famili dan keluarga kamu untuk sharing toko kamu di sosial media mereka. Karena itu makin luas toko kamu menyebar di sosial media . Maka selalu sharing dan promokan toko kamu agar beberapa orang ketahui toko kamu. Untung bila beberapa produk kamu dicintai mereka, mereka bisa jadi langsung beli produk dari toko kamu.

Nah saat ini tidak perlu kebingungan kembali untuk mengawali berjualan di Tokopedia, langsung ikutin saja beberapa tips barusan dan selekasnya mulai usaha kamu. Janganlah lupa, menjalankan bisnis memerlukan proses yang panjang menjadi besar . Maka janganlah lupa selalu usaha dan beri kepuasan lebih ke konsumen setia. Beri servis yang ramah dan cepat, hingga konsumen setia kamu makin nyaman belanja di toko kamu. Mudah-mudahan sukses! 

Posting Komentar untuk "13 Tips Berjualan di Tokopedia Agar Laku Manis dan Untung"