Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Usaha Jajan Rumahan Modal kecil yang laku dipasaran

Jalankan usaha jajan rumah dapat disebut sulit - sulit mudah. Bila pas pilihi celahnya, usaha itu akan sukses. Bila salah usaha ini akan jalan di tempat saja bahkan juga peluang dapat gulung alas . Maka harus pintar - pintar ambil kesempatan bila tidak mau tidak berhasil dalam jalankan sebuah usaha.

Salah satunya jalan yang dapat diambil untuk usaha ini dengan cari makanan atau minumanapa yang trending. Tetapi yang trending ini kiranya dapat terus dan tahan lama . Maka walau usaha itu trending, masih tetap dapat diterima warga satu hari - hari dengan menjaga rasa dan harga yang tepat. Dengan demikian usaha itu dapat bertahan.

Untuk menolong kalian tentukan usaha apa yang trending tetapi dapat bertahan, berikut beberapa gagasan makanan yang bisa diputuskan:

Jajan Tokkebi/Hotang (Hot dog kentang)

Tokkebi atau yang seringkali dikenali dengan hotdog kentang atau corndog sebagai salah satunya jajan kaki lima yang terkenal di Korea Selatan. Ketenaran tokkebi ini kerap ada di sejumlah seri sinetron sampai reality show.

Tidaklah aneh umumnya masyarakat Indonesia terutamanya pencinta drama korea banyak menyenangi makanan ini dan sering dijadikan jajan street food. Warga Indonesia menjuluki makanan ini dengan hotang atau kepanjangan hotdog kentang.

Tokkebi hotang dibikin dengan sosis yang dibalut dengan kentang dan dimasak gurih hingga memunculkan rasa halus dan garing krispi di saat yang bertepatan. Jajan ini bisa dipasarkan lewat cara online atau off-line, dan tentunya akan laris.

Tahu Krispi

Tahu krispi menjadi jajan anak sekolah yang ringkas atau usaha kaki lima yang menguntungksn karena lagi trending akhir-akhir ini. Makanan modern yang gampang dibikin ini juga ekonomis karena material dasarnya yang paling gampang didapatkan.

Makanan tahu salah satunya yang paling dicicipi warga karena rasanya yang nikmat dan mempunyai beragam rasa berlainan yakni dengan di tabur bumbu taburi. Dimulai dari anak kecil, orang dewasa dan lanjut usia dapat mengonsumi makanan ini.

Jajan Banana Nugget

Kehadiran banana nugget geser reputasi pisang goreng yang konvesional karena kekhasan rasa dan teksturnya. Dengan reputasinya yang makin terbang jauh, usaha banana nugget rumahan sampai dapat ditawarkan ke mall - mall.

Olahan pisang unik kombinasi di antara pisang yang halus dan manis dibalut dengan tepung roti yang renyah lalu dihidangkan dengan beragam rasa saos di atas pisang nya. Makanan ini benar-benar pas jadi cemilan sore didampingi satu cangkir kopi.

Jajan Bola Ubi Kopong

Bola ubi kopong ini dapat menjadi usaha jajan rumahan yang laku. Harga bola ubi kopong ini dimulai dari Rp 500 - Rp 1.000 per pcs nya. Atau dapat dibungkus dalam paket Rp 5.000/buntel tergntung dari sasaran pasar juga.

Material dasar pembikinan bola ubi sendiri dapat disebut gampang dan harga nya juga murah, seluruh bahan ada pada pasar tradisionil. Dengan pembikinan yang gampang, modal juga bisa didesak secara kecil sebab bisa memakai alat masak di rumah.

Jajan Martabak bermacam rasa

Siapakah yang tidak mengenal makanan ciri khas Bandung ini? Martabak telah populer di kelompok masyarakat pada harga yang murah sampai mahal. Tidak cuma populer saja, tetapi usaha martabak ini betul - betul memberikan keuntungan.

Pedagang martabak manis sendiri dapat ditemui dari kaki lima sampai di gerai mall besar. Tapi tidak berarti usaha martabak ini tidak dapat menjadi usaha jajan rumahan. Usaha martabak rumahan umumnya membuat ukuran martabak dengan mini.

Martabak dengan berwujud bundar dan berloyang kecil ini banyak juga disukai warga, satu kotak kardus biasa ber isi 4 martabak dengan toping berbagai - jenis. Pembikinan martabak yang gampang dan bahan baku murah hingga bisa dijadika usaha jajan rumahan.

Usaha Bakso Rumahan

Bakso sebagai makanan yang tidak asing lagi untuk semuanya orang. Bakso disukai siapa saja baik orang kaya atau warga biasa. Usaha bakso sebagai tipe usaha makanan yang bisa dibuktikan sudah sukses ditempuh beberapa orang. Diawali dari usaha yang semula cuma usaha skala kecil.

Usaha jualan bakso bukan tipe usaha yang dengan modal besar, ongkos paling besar kemungkinan ada di gerobak bila Anda akan menjualnya dengan berkeliling-keliling. Usaha bakso rumahan tidak begitu membutuhkan modal besar karena semua peralatan memakai yang ada di rumah.

Berbicara bahan baku tidak begitu membutuhkan banyak modal karena tidak 100% bakso dibuat dari daging, tetapi ada kombinasi yang lain. Hingga mempersempit modal. Sasaran pasarnya juga gampang dicapai dari anak kecil sampai orangtua.

Usaha Siomay dan Batagor

Siomay dan batagor (bakso tahu goreng) sebagai makanan yang dari Bandung ini banyak dipasarkan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan sebagainya. Pecinta dan penikmatnya juga banyak, baik dari kelompok muda atau tua.

Saat menjalankan bisnis siomay, karena itu secara automatis memperdalam usaha makanan pengiringnya, yaitu batagor. Karena siomay dan batagor sebagai makanan yang tidak dipisahkan. Ke-2 makanan ini kelihatan demikian serupa.

Perbedaannya siomay dibikinnya dengan di kukus, dan batagor dibikin dengan dimasak. Sama-sama - sama dihidangkan dengan memakai bumbu kacang yang tidak akan ketinggal.

Mempunyai modal yang kecil dan tidak memiliki tempat untuk buka sebuah usaha tidak boleh takut untuk mengawalinya. Karena sebuah usaha dapat diawali dari rumah dan pasti nya bermodal yang kurang juga. Pada intinya usaha rumahan dapat menggunakan semua alat yang ada di rumah . Maka tak perlu membutuhkan modal yang banyak untuk beli peralatannya loh!

Posting Komentar untuk " 7 Usaha Jajan Rumahan Modal kecil yang laku dipasaran"