Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Contoh Usaha Kecil Yang Bisa Anda Coba Untuk Mengawali Bisnis

Jaman saat ini, seluruh kepentingan serba mahal hingga menuntut Anda harus bekerja lebih giat untuk memperoleh pendapatan yang lebih buat memenuhi keperluan. Oleh karena itu, memerlukan usaha memperoleh pendapatan tambahan. Salah satunya langkah yang dapat Anda kerjakan ialah mengawali usaha kecil misalkan bisnis online. Dalam artikel ini kali akan dibagi apa contoh usaha kecil yang dapat Anda coba.

Tuntutan hidup dari tahun ke tahun makin bertambah, apa lagi untuk yang telah mempunyai anak umur sekolah. Atau Anda yang bekerja sebagai karyawan negeri, pegawai swasta, pegawai pabrik, pekerja dan lain-lainnya, masih berasa jika upah bulanan masih tetap yang didapat belum cukup buat tutupi tuntutan hidup.

Bukan hanya sedikit loh yang memperoleh pendapatan dari usaha kecil lebih dibanding kerjanya sebagai pegawai atau karyawan. Marketing bisa juga dilaksanakan secara luas dengan lakukan bisnis lewat cara online. Pokoknya masih tetap gunakan kesempatan inovatif yang ada pada bisnis dan janjikan di masa datang.

1. Usaha Kecil Jual Makanan untuk Makan pagi

Banyak pegawai yang masuk kerja pada pagi hari belum untuk makan pagi. Apa lagi untuk seorang perantau yang tinggal di kost, kemungkinan tidak sempat untuk mempersiapkan makan pagi. Bila Anda tertarik, Anda dapat untuk jadi gagasan bisnis untuk jual makanan pagi hari atau jual makanan untuk makan pagi.

Menu makan pagi yang dihidangkan dapat bermacam seperti roti bakar, sandwich isi, nasi kuning, nasi goreng, nasi uduk, bubur ayam, gorengan, dan lain-lain.

2. Usaha Franchise Minuman

Usaha franchise minuman sebagai salah satunya usaha waralaba yang menguntungkan sekarang ini. Usaha franchise minuman adalah contoh usaha kecil yang banyak mulai diketemukan di sejumlah wilayah pusat berbelanja ibukota. Bermacam minuman bisa dihidangkan dimulai dari minuman teh, soda, susu, sirup, cappucino cincau, dan lain-lain. Rerata, modal yang harus dikeluarkan sekitar dari Rp 1.000.000,00 sampai Rp 3.000.000,00.

3. Usaha Bersihkan Motor dan Mobil

Usaha bersihkan mobil dan motor (steam) benar-benar efisien untuk Anda yang mempunyai tempat lumayan luas di tepi jalan perkotaan atau tempat yang lumayan ramai. Untuk mengawali usaha ini, Anda cuma memerlukan modal untuk pembelian compressor, sampo motor, kain lap, semir ban, dan lain-lain.

Persyaratan lain yang harus ada ialah akses atau aliran air yang lancar. Sesudah semua komplet, Anda dapat mengawali usaha bersihkan mobil dan motor dengan biaya yang umumnya Rp 10.000,00 untuk motor dan Rp 30.000,00 untuk mobil.

4. Jadi Freelancer

Freelancer sebagai contoh usaha yang benar-benar terkenal sekarang ini. Di Indonesia telah banyak muncul banyak situs freelancer yang mempermudah client untuk cari jasa sesuai keperluannya. Anda dapat manfaatkan ketrampilan Anda sebagai freelancer seperti jasa pengetikan, jasa penerjemah, pendesain grafis, design web, dan lain-lain.

5. Reseller Produk

Bisnis reseller produk jadi opsi terbaik yang dapat Anda jalani karena dari sisi modal terhitung relatif kecil dan dapat menjadi usaha sambilan. Anda cukup manfaatkan handphone yang tersambung dengan internet untuk dapat jalankan bisnis ini.

Anda diwajibkan mendaftarkan lebih dulu ke agen produk, selanjutnya lakukan promo produk itu ke famili, rekan, dan rekanan kerja. Produk yang cukup laku sekarang ini umumnya ialah mode dan beberapa produk herbal.

6. Usaha Kecil Warung Kopi

Bila lokasi rumah Anda ada di tepi jalan atau dekat sama sarana umum, karena itu Anda dapat berusaha untuk membangun warung kopi. Untuk modal yang dikeluarkan dapat disebut relatif kecil, karena perlu beli beberapa kopi dan beberapa minuman paket yang banyak dicintai konsumen setia.

Bila disaksikan memang remeh, tetapi keuntungan dari satu gelas kopi dapat 50%. Untuk menambahkan kelengkapan di warung kopi, Anda dapat menambah beberapa makanan ringan, jajan, kue kering, dan gorengan.

7. Usaha Kecil Jualan Juice Buah

Dapat disebut, minuman dingin lumayan banyak fans di Indonesia. Dari kelompok anak-anak sampai orangtua benar-benar menyukai minuman dingin, hingga jualan juice buah jadi benar-benar prospektif. Untuk mengawali jualan juice buah, Anda perlu mesin jus, buah-buahan, gelas plastik, dan beberapa perlengkapan simpatisan yang lain.

Kemungkinan Anda berminat untuk membaca artikel ini Agrobisnis : Pemahaman dan Kesempatan yang Gampang Digerakkan

8. Potong Rambut

Usaha potong rambut memberi keuntungan yang janjikan, khususnya untuk Anda yang mempunyai ketrampilan dalam ini. Anda mempunyai peluang untuk sukses semakin besar. Untuk modal yang diperlukan termasuk kecil, cuma dengan modal cermin, sisir, gunting, dan alat pencukur rambut.

9. Usaha Jasa Les Private

Anda yang mengusai dalam soal berenang, musik, bahasa, dan kekuatan yang lain dapat manfaatkan usaha yang sesuai ketrampilan untuk buka jasa les private. Contoh usaha kecil ini cuma memerlukan tempat saja, bahkan juga dapat dilaksanakan di dalam rumah. Anda dapat lakukan dengan lakukan promo ke orang paling dekat Anda. Selainnya dapat mainkan hoby setiap waktu, Anda akan memperoleh keuntungan.

Usaha ini benar-benar bagus untuk guru negeri atau sekolah swasta. Selainnya memperoleh penghasilan teratur dari upah /bulan, pasti memperoleh pendapatan tambahan dari jasa les private di dalam rumah.

10. Usaha Pembayaran Bill Online

Sekarang ini, semua wujud pembayaran dilaksanakan lewat cara online, dimulai dari bill listrik, PDAM, Internet, telephone, cicilan kendaraan, dan lain-lain. Bila Anda ingin manfaatkan kesempatan ini, Anda perlu memasangkan spanduk "Terima Jasa Pembayaran Online" di muka rumah, karena itu konsumen setia akan tiba. Usaha ini cuma memerlukan netbook/PC yang tersambung internet dan printer.

Tersebut 10 contoh usaha kecil yang janjikan dengan keuntungan yang besar yang dapat Anda coba. Walau usaha masih termasuk kecil, tetapi Anda wajib melakukan pendataan keuangan yang baik dan rapi. Oleh karena itu, Anda dapat memakai Software Akuntansi Online Harmony. Anda dapat menulis semua penghasilan dan pengeluaran dari bisnis kecil yang sedang digerakkan.

Disamping itu, Anda tak perlu cemas bila berasa kurang pahami dalam sektor akuntansi, karena software akuntansi Harmony telah dibuat supaya gampang dimengerti walaupun tidak mempunyai latar belakang akuntan sekalinya.

Posting Komentar untuk "10 Contoh Usaha Kecil Yang Bisa Anda Coba Untuk Mengawali Bisnis"