Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Tips Menamai Bisnis Startup Anda

Menemukan nama yang tepat untuk perusahaan startup Anda dapat berdampak signifikan pada kesuksesan Anda, dan memberi nama startup Anda adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan dengan hati-hati. Nama yang salah bisa lebih buruk daripada gagal terhubung dengan pelanggan; itu juga dapat mengakibatkan hambatan bisnis dan hukum yang tidak dapat diatasi. Sebaliknya, nama yang jelas dan kuat bisa sangat membantu dalam upaya pemasaran dan branding Anda.

Berikut ini adalah beberapa saran bermanfaat tentang cara menemukan nama pemenang untuk bisnis baru Anda.

10 tips untuk menamai startup Anda

10-Tips-Menamai-Bisnis-Startup-Anda

1. Hindari nama yang sulit dieja

Anda tidak ingin calon pelanggan bingung bagaimana menemukan bisnis Anda secara online. Anda ingin menghindari keharusan untuk terus-menerus mengoreksi versi nama Anda yang salah eja. Tetap sederhana.


2. Jangan memilih nama yang bisa membatasi seiring pertumbuhan bisnis Anda

Memilih nama yang terlalu sempit dapat menyebabkan masalah di kemudian hari. Bayangkan jika Jeff Bezos memilih nama "OnlineBooks" daripada "Amazon." Jadi hindari nama seperti "Gaun Pernikahan San Francisco" atau "LugNuts Unlimited." Anda tidak ingin membatasi bisnis Anda pada produk tertentu atau kota tertentu.


3. Lakukan pencarian internet menyeluruh sebelum menamai startup Anda

Setelah Anda menentukan nama yang Anda suka, lakukan pencarian web di atasnya. Lebih sering daripada tidak, Anda akan menemukan bahwa orang lain sudah menggunakan nama bisnis itu. Meskipun itu tidak akan menjadi penghenti total, itu akan memberi Anda jeda.

 

4. Pastikan untuk mendapatkan nama domain .com

Preferensi kuat saya adalah Anda mengamankan nama domain “.com” untuk bisnis Anda daripada alternatif seperti .net, .org, .biz, atau kemungkinan ekstensi domain lainnya. Pelanggan cenderung mengaitkan nama .com dengan bisnis yang lebih mapan. Tidak diragukan lagi, seseorang akan memiliki nama .com yang Anda inginkan, tetapi banyak pemilik domain yang bersedia menjual nama mereka dengan harga yang tepat.

Pikirkan untuk memperoleh nama .com yang Anda inginkan sebagai investasi bisnis. Anda dapat memeriksa ketersediaan nama domain di situs seperti GoDaddy.com atau NetworkSolutions.com, dan jika nama domain diambil, Anda sering dapat melacak pemilik nama domain dan melihat apakah mereka bersedia menjualnya dengan menggunakan alat "Whois" di GoDaddy atau Network Solutions.

Pastikan juga untuk mengambil nama bisnis yang Anda inginkan di situs media sosial populer seperti Facebook, Twitter, dan Pinterest.

 

5. Gunakan nama yang menyampaikan beberapa arti

Idealnya, Anda ingin nama bisnis menyampaikan sesuatu yang bermakna dan positif terkait bisnis Anda. Bisakah orang langsung mengerti tentang bisnis Anda? Sementara nama-nama yang tidak berarti seperti "Google," "Yahoo," atau "Zappos" memiliki daya tarik karena daya tariknya, nama-nama semacam ini akan membuat Anda lebih mahal untuk merek.

Beberapa contoh nama domain yang jelas, sederhana, dan menarik antara lain Canny.com, Recuperate.com, Afire.com, dan Administer.com. Nama domain seperti Troncing.com akan sempurna untuk perusahaan game.

 

6. Lakukan pencarian merek dagang

Lakukan pencarian di USPTO.gov untuk mendapatkan ide apakah Anda bisa mendapatkan merek dagang atau merek layanan untuk nama tersebut.

 

7. Melakukan pencarian Sekretaris Negara

Karena Anda mungkin ingin menyusun bisnis Anda sebagai korporasi atau LLC, Anda harus mencari catatan Sekretaris Negara untuk memastikan nama Anda tidak mirip dengan nama bisnis yang sudah terdaftar. Jika terlalu mirip dengan nama yang sudah ada, Sekretaris Negara mungkin tidak mengizinkan Anda untuk mendaftarkannya. Pengacara perusahaan Anda dapat membantu Anda melakukan pencarian semacam ini. (Lihat 15 Kesalahan Hukum Besar yang Dibuat oleh Startup.)

 

8. Nilai apakah namanya menarik

Jelas, Anda tidak ingin nama yang membosankan untuk bisnis Anda, tetapi Anda juga tidak ingin memilih sesuatu yang terlalu "di luar sana". Anda ingin karyawan Anda dapat mengatakan di mana mereka bekerja tanpa ragu-ragu, dan Anda ingin nama Anda beresonansi dengan audiens target Anda.

 

9. Dapatkan umpan balik tentang nama

Munculkan lima atau sepuluh nama potensial dan kemudian jalankan oleh teman, anggota keluarga, dan kolega tepercaya. Dapatkan umpan balik dari audiens target Anda juga. Dan pastikan nama tersebut tidak memiliki konotasi negatif (seperti ketika GM menamai model mobil barunya "Nova" tanpa menyadari bahwa nama tersebut berarti "tidak pergi" dalam bahasa Spanyol).

 

10. Pastikan namanya terdengar bagus saat diucapkan

Terkadang nama tampak bagus di atas kertas, tetapi terdengar buruk saat diucapkan. Dan jika diucapkan dengan lantang, pastikan orang tidak bingung bagaimana cara mengejanya.

 

Saat menamai startup Anda, lakukan dengan benar dari awal

Anda sebagai pemilik bisnis harus hidup dengan nama untuk waktu yang lama, jadi pastikan Anda senang dengan itu dan percaya itu akan beresonansi dengan pelanggan. Luangkan waktu untuk melakukannya dengan benar sejak awal.

Posting Komentar untuk "10 Tips Menamai Bisnis Startup Anda"