Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apakah Anda Membutuhkan Mitra Bisnis? Bagaimana Memutuskan

Apakah-Anda-Membutuhkan-Mitra-Bisnis?-Bagaimana-Memutuskan

Apakah Anda Membutuhkan Mitra Bisnis? Bagaimana Memutuskan Setelah Anda memutuskan ide bisnis yang hebat, Anda harus memilih struktur bisnis tertentu. Meskipun sebagian besar bisnis rintisan beroperasi sebagai kepemilikan tunggal, banyak bisnis baru beroperasi sebagai kemitraan umum.

Memulai kemitraan datang dengan berbagai biaya dan manfaat. Mitra bisnis terbaik akan dapat mendistribusikan pekerjaan secara merata, membagi keuntungan secara adil, dan membangun metode komunikasi yang efektif. Di sisi lain, beberapa mitra langsung mengalami masalah, membuat bisnis mereka kurang berhasil.

Dalam posting ini, kita akan membahas beberapa pro dan kontra memulai kemitraan bisnis sehingga Anda dapat memutuskan apakah ini adalah struktur bisnis yang tepat untuk Anda.

Pro dan Kontra Membentuk Kemitraan Bisnis

Pro: Anda Dapat Membagi Beban Kerja dan Komitmen Waktu

Memulai usaha bisnis baru biasanya membutuhkan banyak pekerjaan. Pada tahap awal menciptakan bisnis, Anda harus membuat keputusan penting yang akan memengaruhi masa depan perusahaan Anda.

Memiliki pasangan untuk membagi tugas sehari-hari dapat membantu Anda mengurangi beban dan memastikan tidak ada yang terlupakan.

Menurut Tax Foundation, ini adalah salah satu dari banyak alasan lebih dari 2 juta kemitraan saat ini beroperasi di Amerika Serikat.

Con: Ketidaksepakatan Akan Terjadi

Meskipun memiliki mitra akan membantu meringankan beban menjalankan bisnis Anda, itu juga bisa menimbulkan masalah.

Saat Anda memulai kemitraan, penting untuk menyadari bahwa Anda dan pasangan tidak akan setuju dalam segala hal. Baik Anda sedang mendiskusikan nama bisnis, logo, lokasi, atau produk atau layanan yang Anda jual, kesediaan untuk berkompromi akan sangat penting.

Jika Anda ingin membuat semua keputusan secara mandiri, kemitraan mungkin bukan pilihan terbaik.

Pro: Anda Dapat Membagi Tugas berdasarkan Bidang Spesialisasi

Setiap wirausahawan memiliki beberapa bidang yang mereka kuasai lebih baik daripada yang lain. Oleh karena itu, menemukan mitra bisnis yang berbeda dengan Anda dapat mempermudah menjalankan bisnis yang sukses.

Ada banyak cara agar Anda dan mitra bisnis Anda dapat membagi peran dan tanggung jawab Anda. Anda mungkin ingin mempertimbangkan agar satu orang fokus pada konsep gambaran besar (CEO) sementara yang lain menangani kewajiban akuntansi (CFO).

Sebelum memilih mitra bisnis kecil, Anda harus mempertimbangkan apa yang ditawarkan orang lain yang saat ini kurang Anda miliki. Jika Anda menemukan seseorang yang membawa keterampilan yang berbeda ke meja, memiliki keahlian mereka dapat membuat bisnis Anda lebih sukses.

Con: Membagi Keuntungan dan Kepemilikan Bisa Menjadi Rumit

Banyak kemitraan dimulai dengan baik tetapi menjadi agresif begitu masalah dengan keuntungan dan kepemilikan muncul. Ada beberapa cara untuk membagi keuntungan, antara lain:

  • Jumlah jam Anda bekerja
  • Investasi keuangan awal Anda dalam bisnis
  • Pendapatan yang Anda hasilkan untuk perusahaan Anda

Cara Anda membagi area-area ini akan tergantung pada dinamika unik bisnis Anda, tetapi ini tentu sesuatu yang harus Anda diskusikan dengan pasangan Anda sebelum membuka bisnis Anda.

Pro: Akan Ada Banyak Perspektif Tentang Keputusan Besar

Bahkan jika Anda memiliki ide yang bagus untuk bisnis Anda, mudah untuk mendapatkan "visi terowongan" dan mengabaikan detail yang lebih penting.

Memiliki mitra bisnis dapat membantu Anda mendapatkan perspektif baru tentang keputusan apa yang harus Anda buat untuk mengembangkan bisnis Anda. Mungkin ada sumber konflik yang jelas (hukum, pemasaran, teknologi) yang dapat diabaikan tanpa perhatian tambahan. Selain itu, melibatkan orang lain dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri dalam keputusan akhir Anda.

Con: Membuat Keputusan Mungkin Lebih Lama

Salah satu manfaat paling signifikan menjadi pemilik tunggal adalah Anda dapat bertindak dengan sangat cepat. Tanpa memerlukan persetujuan dari mitra, pemilik tunggal dapat membuat keputusan tanpa meminta masukan dari orang lain. Meskipun memiliki pasangan pasti memberi Anda manfaat dari perspektif baru, menunggu persetujuan dapat menghambat kemampuan Anda untuk membuat keputusan cepat.

 

Kesimpulan: Kemitraan Bisa Menguntungkan, Tapi Tidak untuk Semua Orang

Ada banyak pro dan kontra memulai bisnis baru dengan pasangan. Pilihan yang tepat untuk Anda akan bergantung pada tujuan jangka panjang dan tujuan menyeluruh bisnis Anda.

Sebelum memilih model bisnis, Anda harus menjelajahi semua opsi yang tersedia. Dengan terburu-buru bekerja dengan calon mitra bisnis yang tidak Anda yakini, Anda berisiko harus memutuskan hubungan di masa depan. Jika Anda dan pasangan berpisah, ini dapat menyebabkan masalah bagi bisnis Anda, termasuk:

  • Membeli pasangan Anda
  • Dibeli oleh mereka
  • Mengakhiri perusahaan sepenuhnya
Apakah Anda seorang pemilik bisnis yang telah memulai bisnis sendiri atau dengan mitra? Jika Anda memiliki tips untuk memilih mitra potensial, bagikan dengan kami di bagian komentar di bawah!

Posting Komentar untuk "Apakah Anda Membutuhkan Mitra Bisnis? Bagaimana Memutuskan"