Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Tanda Bisnis E-Commerce Anda Membutuhkan Solusi Pengemasan yang Lebih Baik

6-Tanda-Bisnis-E-Commerce-Anda-Membutuhkan-Solusi-Pengemasan-yang-Lebih-Baik

Jika Anda menjalankan merek E-Commerce, layanan dan reputasi perusahaan Anda secara langsung terkait dengan seberapa baik pengemasan semua produk Anda. Anda harus selalu berusaha memberikan kesan pertama yang terbaik agar Anda dapat membangun basis pelanggan yang loyal.

Bahkan bahan dan produk berkualitas tinggi pun mudah rusak jika tidak dikemas dengan baik. Anda akan tahu kapan harus mengubah metode pengemasan Anda secara efektif jika Anda mendapatkan tanda-tanda berikut:

1. Anda Mendapatkan Keluhan Tentang Kemasan

Presentasi produk secara langsung tergantung pada bagaimana hal itu akan dirasakan oleh pelanggan. Anda mungkin memiliki produk terbaik di pasar, tetapi jika tidak dikemas dengan baik, Anda tidak akan dapat melakukan penjualan dan menghasilkan keuntungan. Jika Anda berinvestasi dalam menciptakan produk berkualitas tinggi, Anda juga harus mengganti metode pengemasan Anda untuk meningkatkan kualitas. Jika Anda mendapatkan keluhan tentang pengemasan, inilah saatnya untuk meningkatkan metode pengemasan Anda.

 

2. Anda Mendapatkan Keluhan Tentang Barang Rusak

Sebagai bisnis E-Commerce, Anda akan sangat berhati-hati untuk menyediakan semua produk dalam kondisi baik. Baik Anda maupun pelanggan akan mengalami pengalaman buruk jika produk tidak sampai ke tujuan dalam keadaan utuh. Jika Anda secara konsisten tidak mengatakan keluhan dari pelanggan mengenai keadaan produk saat pengiriman, itu adalah tanda untuk mengencangkan sabuk pengaman.

Pengemasan tidak hanya dimaksudkan untuk menarik pelanggan, tetapi juga untuk melindungi produk, terutama selama perjalanan. Jika Anda memasok produk rapuh, Anda harus berinvestasi dalam kemasan berkualitas tinggi untuk meminimalkan kerugian. Tidak ada yang mau membeli dari perusahaan yang memberi mereka kesan pertama yang salah dengan mengirimkan barang yang rusak. Pastikan Anda menanggapi semua keluhan klien dengan serius dan mencari solusi yang efektif.

 

3. Anda Mendapatkan Banyak Pengembalian

Sebagai perusahaan E-Commerce, Anda tidak mampu untuk memiliki nilai pengembalian yang tinggi. Ini akan membuang-buang uang dan sumber daya untuk meminta barang dikirim kembali kepada Anda dan kemudian mengirim barang yang benar ke pelanggan lagi. Alasan pengembalian yang paling mungkin adalah kerusakan pada produk serta kesalahan dalam pengiriman. Dapatkan bantuan dari penyedia layanan seperti Mitchel Lincoln.

Kemasannya sendiri tidak cukup berkelanjutan untuk melindungi isinya hampir sepanjang waktu. Hal ini akan menyebabkan produk yang diterima dalam kondisi rusak. Barang yang rusak kehilangan kegunaannya, jadi Anda tidak akan bisa mendapat untung meskipun dikembalikan. Jika Anda telah memperhatikan bahwa jumlah pengembalian telah meningkat belakangan ini, ubah cara Anda mengemas produk Anda.

 

4. Kemasan Terlalu Polos atau Norak

Anda akan terkejut mengetahui bahwa pelanggan mengeluh ketika kemasannya polos, dan mereka juga tidak menyukai kemasan yang berlebihan. Dapat dimaklumi bahwa sebagai sebuah bisnis, Anda ingin menghemat biaya dengan menjadi minimalis. Namun, ada banyak persaingan di pasar, dan usaha kecil baru melakukan yang terbaik dengan pengemasan untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Dalam kasus seperti itu, jika Anda menjaga kemasannya tetap polos dan sederhana, kemungkinan besar Anda akan digantikan oleh pesaing. Di sisi lain, jika kemasannya terlalu mencolok, Anda juga akan menerima serangan balasan. Banyak pelanggan tidak menyukai kemasan yang berlebihan. Anda harus memahami bahwa hanya karena sesuatu menarik perhatian pelanggan tidak berarti hal itu akan membuat mereka membelinya.

Orang mungkin berpikir bahwa jika tidak ada pesawat yang berfungsi atau tidak mencolok, arah mana yang harus kita tuju? Ini akan membantu jika Anda mencapai keseimbangan antara minimalisme dan kreativitas Anda. Harus ada cara di mana Anda dapat meningkatkan kemasan Anda tanpa menghabiskan terlalu banyak. Misalnya, Jika Anda menggunakan kotak atau bahan kemasan apa pun, Anda dapat mencetak logo merek dan pola interaktif Anda di atasnya. Anda tidak perlu busur atau glitter untuk menarik perhatian. Pastikan saja tidak terlalu polos.

 

5. Anda Mengubah Tata Letak dengan Setiap Produk Baru

Jika Anda adalah bisnis E-commerce yang sedang berkembang, wajar jika Anda ingin memperkenalkan lebih banyak produk ke dalam katalog Anda. Tidak ada yang salah dengan memperkenalkan produk baru, tetapi Anda tidak boleh membuang-buang sumber daya untuk mengubah tata letak kemasan terlalu sering.

Jika Anda harus terus menyesuaikan tata letak kemasan dengan setiap produk baru, inilah saatnya untuk mengubah pendekatan Anda. Cobalah untuk menemukan desain standar yang akan memudahkan Anda dalam mengelola prosedur pengemasan dan pengiriman. Mengubah tata letak paket akan menghambat penjualan Anda karena Anda tidak akan dapat mengirimkan produk sampai kemasan baru tiba.

 

6. Anda Tidak Mendapatkan Pujian

Percaya atau tidak, mendapatkan pujian pada kemasan Anda adalah tanda bahwa Anda perlu melakukan sesuatu di luar kebiasaan. Dalam budaya konsumerisme saat ini, setiap orang mencari untuk membeli sesuatu yang akan menambah nilai pembelian mereka. Cobalah untuk memilih tema atau pola dan kemudian membuat semua kemasan produk Anda standar.

Jika Anda ingin berkelanjutan, itu juga dapat berfungsi sebagai strategi pemasaran. Pilih warna yang kontras, dan pastikan untuk menyertakan label keberlanjutan pada kemasannya. Orang-orang semakin sadar tentang jejak karbon mereka, sehingga mereka cenderung lebih memilih kemasan produk Anda daripada kemasan orang lain jika Anda membuatnya dapat terurai secara hayati dan dapat didaur ulang.

 

Kesimpulan

Bersikaplah terbuka untuk membuat perubahan dalam praktik pengemasan Anda jika Anda merasa tidak yakin tentang bagaimana hal itu diterima saat ini. Fungsi utama dari kemasan adalah untuk melindungi produk Anda dan membantu mereka mencapai pelanggan dalam kondisi sempurna.

Selain itu, Anda juga harus menyadari bagaimana pelanggan memandang nilai merek Anda melalui kemasan. Ubah cara Anda mempresentasikan produk Anda sekaligus melindunginya dari kerusakan apa pun selama transit. Buat mereka menarik, tetapi juga coba pikirkan tentang keberlanjutan saat memilih solusi pengemasan Anda.

 

Posting Komentar untuk "6 Tanda Bisnis E-Commerce Anda Membutuhkan Solusi Pengemasan yang Lebih Baik"