Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kemajuan Bank BCA dan Beragam Produknya

Kemajuan Bank BCA dan Beragam Produknya

Bank BCA (Bank Central Asia) sudah datang di dunia perbankan semenjak lebih dari 60 tahun untuk penuhi keperluan keuangan warga. Bekerja semenjak 1957, BCA terus tumbuh menjadi satu diantara bank paling besar di Indonesia.

Perubahan Bank BCA dari tahun ke tahun

Tahun 1977-1980

Perkembangan BCA diawali pada 1977 saat BCA berkembang jadi Bank Devisa. 3 tahun selanjutnya, di tahun 1980-an, BCA mulai meluaskan jaringan kantor cabang secara agresif yang searah dengan deregulasi bidang perbankan di Indonesia.

BCA mulai meningkatkan beragam produk dan service dan peningkatan tehnologi info memakai implementasi online sistem untuk jaringan kantor cabang. Dan pada tahun yang serupa juga BCA mengeluarkan Tabungan Hari Depan (Tingkatan) BCA.

Tahun 1990-an

Diawali saat BCA meningkatkan alternative jaringan service lewat Anjungan Tunai Berdikari (ATM) pada tahun 1990. Setahun selanjutnya, pada 1991, BCA mulai tempatkan 50 unit Mesin ATM yang menyebar di semua Jakarta. Dari situlah diperkembangkan jaringan dan feature ATM yang sudah dilakukan secara intens. Pada tahun yang serupa juga BCA mulai bekerja bersama dengan lembaga terpenting, seperti PT Telkom dan Citibank.

Di saat kritis moneter pada tahun 1997-1998, BCA sempat alami bank rush. Pada 1998 BCA beralih menjadi Bank Take Over (BTO) dan diikutkan dalam program rekapitalisasi dan restrukturisasi yang dikerjakan oleh Tubuh Penyehatan Perbankan Nasional.

Walau demikian, cuman perlu setahun untuk Bank BCA bangun. Pada 1999 proses rekapitalisasi BCA usai, di mana Pemerintahan Indonesia lewat BPPN kuasai 92,8% saham BCA sebagai hasil transisi dengan Kontribusi Likuiditas Bank Indonesia. Pada proses perhitungan itu, credit faksi berkaitan dipertukarkan dengan Obligasi Pemerintahan.

Tahun 2000-an

Masuk ke masa 2000-an, BCA semakin terus-menerus perkuat dan meningkatkan bermacam produk dan service. Terutamanya perbankan electronic dengan mengeluarkan Debet BCA, Tunai BCA, internet banking, Click BCA, mobile banking, m-BCA, EDCBIZZ.

BCA membangun sarana Disaster Recovery Center di Singapura. BCA mulai tingkatkan kapabilitas di bagian pendistribusian credit, terhitung lewat pengembangan ke sektor pendanaan mobil lewat substansi anaknya yaitu BCA Finance.

Pada 2007, BCA jadi bank perintis dalam tawarkan produk credit pemilikan rumah dengan suku bunga masih tetap. Pada tahun yang serupa BCA mengeluarkan kartu prabayar, Flazz Card, dan mulai tawarkan service Akhir pekan Banking untuk selalu tingkatkan kelebihannya di bagian perbankan transaksi bisnis.

Pada 2008-2009 BCA buka service yang lain yaitu solitaire untuk nasabah high net-worth individu.

Tahun 2010-2018

Tidak ingin ketinggalan dengan perubahan jaman, pada tahun 2010 sampai 2013 BCA masuk baris usaha baru, yaitu perbankan syariah, pendanaan sepeda motor, asuransi umum, dan sekuritas. BCA perkuat usaha perbankan transaksi bisnis lewat peningkatan produk dan service inovatif seperti program mobile banking, service pembayaran e-commerce, dan meningkatkan ide baru Elektronik Banking Center.

Pada 2014-2016 BCA meningkatkan MyBCA dan mengeluarkan produk Sakuku sebagai elektronik wallet berbasiskan program. Untuk nasabah lembaga, BCA memperbaiki service kontan manajemen BCA lewat internet banking basis yaitu "KlikBCA integrated Business Solution". Nasabah pelaku bisnis akan dimanja dengan bermacam service dan beberapa fiturnya.

BCA terus ikuti perubahan jaman dan terus lengkapi produk dan servicenya, di tahun 2017-2018 BCA lengkapi bermacam feature di bagian e-commerce dan cashless payment settlement dengan membuat kerjasama dengan bermacam perusahaan financial technology atau e-commerce lewat Application Programming Interface (API). Yakni sebuah basis yang memberikan fasilitas sambungan di antara mekanisme beberapa perusahaan itu dengan mekanisme perbankan transaksi bisnis BCA.

Loyalitas Bank BCA

Dengan bermacam peningkatan yang tetap dilaksanakan BCA, BCA memiliki komitmen jadi jalan keluar keuangan dengan memberikan dukungan rencana keuangan individu atau perubahan usaha nasabah. Hal itu sudah pasti searah dengan misi BCA sebagai bank opsi khusus unggulan warga yang berperanan sebagai pilar penting ekonomi Indonesia.

Sesuai slogan unggulannya, "Selalu di Segi Anda", BCA terus akan membuat lembaga yang unggul di bagian penuntasan pembayaran dan jalan keluar keuangan untuk nasabah usaha dan perseorangan.

BCA terus akan pahami bermacam keperluan nasabah dan memberi service keuangan yang pas untuk terwujudnya kepuasan maksimal untuk nasabah. Dan, tak lupa untuk tingkatkan nilai francais dan nilai stakeholders.

Walau perubahan produk dan jasa service penting, Bank BCA tidak lepas memerhatikan rasa keyakinan dan keamanan yang hendak dirasa nasabah saat simpan dan melakukan investasi dengan BCA. sebagai agent of kepercayaan, BCA memahami betul kekuatiran nasabah akan masalah penyimpangan produk dan service keuangan.

Tidak mau kehilangan rasa keyakinan dan kenyamanan dari beberapa nasabah, BCA berkewajiban untuk mengurus usaha secara bertanggungjawab.

Karena, sebagai instansi yang memercayakan rasa keyakinan dan keamanan warga, BCA memiliki komitmen untuk meningkatkan SDM secara terus-menerus untuk tingkatkan kapabilitas, karier, dan kesejahteraan pegawainya.

Bila, pegawai rasakan kualitas, kenyamanan, dan rasa senang pada BCA, karena itu tingkat keyakinan nasabah ke BCA akan makin tinggi dalam simpan, melakukan investasi, dan memakai service perbankan yang sudah disiapkan BCA.

Selama ini, apa kamu telah rasakan begitu BCA benar-benar professional dalam mengurusi usahanya? Seterusnya, ketahui dahulu produk dan service BCA supaya kamu dapat pastikan secara tepat produk dan service apa yang akan kamu percayakan ke BCA.

Produk dan Layanane Bank BCA

Sesuai loyalitas, "Selalu di Segi Anda", BCA terus usaha memberi jalan keluar terbaik untuk keperluan keuangan beberapa nasabahnya. Karena hal itu sebagai satu kehormatan dan kebanggan untuk BCA.

Tak lupa untuk selalu lakukan proses pembaruan yang terus-menerus dalam menyiapkan produk dan service yang terbaik untuk nasabah. Apa produk dan service itu?

Produk simpanan

Nasabah bisa pilih bermacam produk simpanan yang memberi keringanan dan kenyamanan sama sesuai apa yang diperlukan.

Tingkatan. Tingkatan BCA sebagai produk tabungan BCA yang dibuat untuk kenyamanan hidupmu. Diperlengkapi dengan paspor BCA yang berperan sebagai kartu ATM, Debet, dan Tunai, Tingkatan BCA pasti mempermudah nasabah dalam berbisnis.

Tingkatan Xpresi. Tingkatan Xpresi datang dengan penampilan baru. Design kartu yang bermacam pasti diutamakan untuk kamu yang inovatif, aktif, dan berwatak. Ada lebih dari 50 design kartu untuk Tingkatan Xpresi yang unik dan berlainan dari lainnya, beberapa salah satunya design khusus Sang Pencinta Travelling, Sang Pencinta Mode, Sang Retro, dan Sang Pencinta Alam.

Tingkatan Berjangka. Tingkatan berjangka sebagai produk tabungan perseorangan yang datang untuk merealisasikan tiap mimpimu. Dengan mekanisme setoran teratur dengan jumlah dan periode waktu tertentu ditambah dengan asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah.

Tingkatan Gold. Tingkatan ini datang untuk menolong kemudahan usaha kamu sambil melindungin integritas transaksi. Dengan Tingkatan Gold, kamu bisa lakukan transaksi sepanjang 24 jam pada sebuah minggu penuh, dimanapun serta kapan pun. Bukan hanya ringkas tapi juga terlindung.

Tapres. Bila kamu bukan hanya ingin menabung saja tapi inginkan keuntungan yang lebih dari menyelimpang uang tersebut, karena itu kamu dapat pilih Tapres. Tapres memberi suku bunga yang lebih, lho.

Simpanan Siswa. BCA turut berperan serta pada perubahan angkatan muda Indonesia dengan mengeluarkan Tabungan Simpanan Siswa (SimPel) BCA. Untuk calon nasabah yang berusia di bawah 17 tahun dan belum mempunyai KTP bisa buka Tabungan SimPel. Tabungan SimPel menolong nasabah agar semakin disiplin dalam mengurus keuangan dan tumbuhkan sikap suka menabung.

TabunganKu BCA. TabunganKu ditujukan khusus untuk perseorangan dengan syarat yang gampang dan enteng. Keuntungan yang hendak didapat nasabah ialah bebas ongkos administrasi bulanan dan setoran awalnya pembukaan rekening minimal sejumlah Rp20.000.

LAKU. Dengan mendaftarkan pada agen LAKU, sekarang menabung jadi lebih gampang karena tidak terus-terusan harus ke bank. Ringkas, gampang, dan sudah pasti aman karena memakai code rahasia OTP (One Time Sandi) yang dikirim lewat handphone nasabah.

BCA Dollar. Khusus buat kamu yang suka berbisnis dalam mata uang asing, seperti USD dan SGD, kamu bisa manfaatkan Tabungan BCA Dollar ini. Keuntungan khusus yang hendak kamu peroleh yaitu setoran dan tarikan banknotes dengan keadaan 1:1 (tidak dikenai kurs jual-beli) s/d limit tertentu. Kartu BCA Dollar dapat berperan sebagai kartu identitas sekalian sebagai fasilitas berbisnis.

Deposito Berjangka BCA. Punya niat untuk investasi? Deposito BCA dapat menjadi satu diantara opsinya. Uang yang kamu taruh akan bekerja sendirinya. Dengan opsi periode waktu dan bunga yang bersaing, Deposito BCA jadi opsi investasi yang akurat.

Produk Pinjaman

Produk seterusnya yang menjadi opsi nasabah ialah produk utang. Cicipi bermacam sarana dan keuntungan yang dijajakan BCA dalam program Utang berbentuk Sarana Credit ini.

Credit Kepemilikan Rumah BCA. Ingin beli rumah atau ruko tetapi dananya belum terpenuhi? BCA dapat selekasnya merealisasikannya. Rumah atau ruko dalam keadan baru atau sisa, BCA dapat merealisasikannya untukmu. Dengan Credit Kepemilikan Rumah BCA (KPR BCA) semuanya dapat diwujudkan. Didalamnya ada sarana perbaikan rumah dan keperluan yang lain, lho.

Credit Kepemilikan Apartemen. Untuk nasabah yang ingin mengawali hidup tinggal diperkotaan dengan pola hidup kekinian dengan mempunyai apartemen individu, kamu dapat ajukan Credit Kepemilikan Apartemen BCA (KPA BCA). Peroleh utang untuk pembelian unit apartemen dengan cicilan enteng dan keringanan dalam pembayaran.

KPR Xtra. KPR BCA Xtra datang dengan faedah yang berlipat-lipat. Kamu memperoleh periode waktu (tenor) dan nominal cicilan yang extra fleksibel karena kamu dapat pilih sama sesuai kekuatanmu.

KPR Refinancing BCA. Bila kamu membutuhkan dana cepat, KPR BCA Refinancing ialah jalan keluar terbaik. Semua permasalahan permodalan individu kamu akan segara dituntaskan dengan jamin rumah, ruko, atau apartemen. Keuntungan lainnya yang didapat salah satunya syarat yang paling gampang, suku bunga rendah dan konstan hingga cicilan akan berasa enteng, dan KPR BCA Refinancing bebas penalti. KPR BCA Refinancing menjadi jalan keluar yang bisa dihandalkan.

Credit Kendaraan Bermotor. KKB BCA ialah jalan keluar terbaik untuk pendanaan kendaraan dari beragam type dan merk, baik pada keadaan baru atau sisa dengan program yang inovatif, suku bunga enteng, dan tenor yang fleksibel.

Credit Sepeda Motor. Untuk merealisasikan sepeda motor kemauanmu, pilih service pendanaan dengan agunan cicilan yang entengd dan fleksibel di Credit Sepeda Motor BCA (KSM BCA). Pengajuan credit yang gampang, kesepakatan credit cepat, dan bebas dari peningkatan jumlah cicilan bisa menjadi keuntunganmu.

Layanan electronic

Kamu bisa nikmati service perbankan electronic untuk memudahkan transaksi bisnis perbankan dengan aman, cepat, dan gampang. Berikut service perbankan electronic yang dijajakan BCA.

  • ATM BCA (multi-fungsi, no tunai, dan setoran tunai).
  • EDC BCA.
  • Debet BCA.
  • Tunai BCA.
  • Flazz.
  • Self Servis Passbook Printer (SSPP).
  • Internet Banking (KlikBCA Pribadi dan KlikBCA Usaha, Click Usaha Integrated Solution).
  • Mobile Banking (m-BCA).
  • Kontak Center (Halo BCA).
  • Phone Banking (BCA by Phone Business dan BCA by Phone).
  • SMS Hebat Up.
  • BCA Mobile.
  • SMS BCA.
  • SMS Push Notification Servis lewat SMS/e-mail.
  • E-Tax (pembayaran pajak lokal: Ppn, Pph, dan yang lain).
  • Sakuku.
  • BCA KlikPay.
  • DUITT.
  • eBranch BCA.
  • VIRA (Virtual Assistant Chat Banking BCA).

Produk kartu credit BCA

Bermacam opsi kartu credit BCA yang disiapkan untuk nasabahnya. Kamu akan memperoleh beberapa keuntungan, keringanan, dan kenyamanan dalam memakai kartu credit sesuai keperluanmu. Berikut produk Kartu Credit BCA.

  • BCA Card Platinum.
  • BCA Mastercard Black.
  • BCA Visa Batman.
  • BCA JCB Black.

Pengiriman uang

Bukan hanya keringanan berbisnis dalam mata uang rupiah, tapi BCA mengeluarkan produk keringanan berbisnis dalam valuta asing.

Remittance. Remittance BCA layani transaksi bisnis pengangkutan uang dalam valuta asing ke yang menerima di luar atau dalam negeri. BCA Full Payment ini akan diterima dengan jumlah utuh tanpa potongan oleh yang menerima, dengan ongkos USD 10 (ekuivalen) + ongkos telex Rp50.000.

Fire Kontan. Service khusus nasabah yang hendak dan kerap terima uang di luar negeri untuk keluarga tersayang.

Investasi dan asuransi

1. Asuransi BCA Life

Bermacam produk asuransi yang ditawari oleh Asuransi BCA Life, salah satunya:

  • Provisa Max/Provisa Platinum Max.
  • Provisa Syariah.
  • Provisa Platinum Syariah.
  • Provisa Platinum Max.
  • Maxi Health.
  • Maxi Kid Investa.
  • Maxi Retirement.
  • Maxi Legacy.
  • BCA Life Heritage Protection.
  • Asuransi Kebakaran.
  • Asuransi Kendaraan Bermotor.
  • Asuransi Kecelakaan Diri.

2. Investasi

Produk investasi di BCA terdiri jadi investasi reksa dana dan obligasi.

Reksa dana

  • Reksa Dana Pasar Uang
    • Danareksa Gebyar Dana Likuid.
    • First State Indonesian Money Pasar Fund.
    • Schroder Dana Likuid.

  • Reksa Dana Terlindungi
    • Batavia Terlindungi Gebyar I.
    • Batavia Terlindungi Gebyar II.
    • Batavia Terlindungi Genyar III.
  • Reksa Dana Kombinasi
    • BNP Paribas Spektra.
    • Schroder Dana Terintegrasi II.
    • Schroder Syariah Balanced Fund.
    • Reksa Dana Penghasilan Masih tetap IDR
    • Danareksa Gebyar Indonesia II.
    • Nikko Gebyar Indonesia Dua.
    • Panin Gebyar Indonesia II.
    • Schroder Prestasi Gebyar Indonesia II.
    • Schroder Dana Oke Plus II.
  • Reksa Dana Penghasilan USD
    • BNP Paribas Sempurna USD.
    • Schroder USD Bond fund.

Obligasi

  • Surat Hutang Negara
    • Obligasi Negara Retail (ORI).
    • Saving Bond Ritel (SBR).
    • Obligasi Negara Fixed Rate (FR).
    • Obligasi Negara Valas (INDON).

  • Surat Bernilai Syariah Negara
    • Sukuk Negara Retail (SR).
    • Sukuk Negara Tabungan (ST).
    • Proyek Based Sukuk (PBS).
    • Obligasi Negara Valas Syariah (INDOIS).

Posting Komentar untuk "Kemajuan Bank BCA dan Beragam Produknya"