Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Bank dengan Pelayanan Terbaik di Indonesia

10 Bank dengan Layanan Terbaik di Indonesia 2021

1. Bank BCA (Bank Central Asia)

Kamu yang menjadi nasabah Bank BCA bisa berbangga nih. Karena bank yang bertempat di Jakarta ini bisa predikat sebagai bank terbaik di Indonesia. Oke dech!

Dengan moto "Selalu di Segi Anda", bank yang dibangun tahun 1957 ini selalu berkembang dan bereksperimen. Sekalinya kritis pernah menghajar bank swasta paling besar ini, Bank BCA di bawah kepimpinan Jahja Setiaatmadja selanjutnya dapat bangun dan berikan servis terbaik.

BCA mempunyai banyak layanan perbankan atau beberapa produk keuangan, dari tabungan, investasi, sampai perlindungan asuransi. Misalnya saja seperti asuransi BCA Insurance.

2. Bank DBS Indonesia

Bank DBS dibangun di tahun 1989 dan sudah jadi sisi dari barisan usaha DBS Grup di Singapura. Bank DBS banyak memberi servis ke nasabah, diantaranya konsumer, institusional, tresuri dan yang lain.

3. Bank HSBC Holdings

Posisi ke-3 bank terbaik di Indonesia dihuni bank luar, yakni The Hongkong and Shanghai Banking Corporation atau Bank HSBC. Ini pasti perolehan yang hebat untuk HSBC, karena pada tahun awalnya bank ini ada di posisi enam.

Menariknya, bank yang berkantor pusat di Kota London mulai membuka cabang di Indonesia semenjak 1884, lho. Awalannya di Indonesia bank ini menolong pendanaan dan memberikan fasilitas perdagangan gula sama seperti yang dikisahkan di website-nya.

Tetapi sekarang Bank HSBC tawarkan banyak layanan, dimulai dari layanan di bagian komersil, korporasi, perbankan retail, sampai wealth manajemen.

4. Bank BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional)

Di tahun awalnya, BTPN tidak masuk ke daftar 10 besar the World's Best Banks 2020. Tetapi, secara mengagetkan, bank yang dipegang CEO Ongki Manadjati Dana ini menyerobot masuk sepuluh besar dan menempati di posisi ke-4.

Bank BTPN berdiri di tahun 1958 di Bandung, Jawa Barat. Waktu itu, namanya masih Bank Karyawan Pensiunan Militer (Bapemil).

Bapemil jadi bank komersil di tahun 1960 dan ganti nama jadi Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) di tahun 1986.

Di tahun 2019 lalu, PT Bank BTPN Tbl (Bank BTPN) sah lakukan merger dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI).

Bank BTPN mempunyai sasaran pasar yang cukup detil. Bank ini konsentrasi layani pensiunan, aktor usaha micro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat prasejahtera produktif, fragmen consuming class, dan fragmen korporasi.

5. Bank BNI (Bank Negara Indonesia)

Urutan ke-4 bank terbaik di Indonesia dihuni Bank Negara Indonesia atau BNI. Bank yang berkantor pusat di Jakarta ini sudah semenjak 5 Juli 1946 memberikan layanan perbankan ke warga. Karena itu bank ini menyebutkan dianya sebagai BNI 46.

Layanan perbankan yang dijajakan BNI terdiri ke sejumlah fragmen. Dimulai dari fragmen perusahaan, komersil, retail, instansi keuangan, sampai anak perusahaan.

Untuk mendapati bank BNI sekarang ini lumayan gampang, karena bisa diketemukan di beberapa kota dipelosok Indonesia. Dari banyak servis yang diberi, hal itu membuat asset BNI jadi Rp808,57 triliun.

Nah, Bank BNI juga mempunyai anak perusahaan yang tawarkan layanan perlindungan, yakni BNI Life. Perusahaan asuransi ini punyai penawaran keuntungan yang memikat, satu diantaranya 300 % uang pertanggungan jiwa.

6. Bank Rakyat Indonesia atau BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) jadi jejeran nomor satu pada jenjang bank terbaik di Indonesia, karena bank ini jadi bank punya pemerintahan yang paling besar di Indonesia.

Selainnya jadi bank paling besar punya pemerintahan, bank BRI banyak diketemukan di beberapa sudut kota, kecamatan sebagai bank cabang BRI.

Bank BRI yang pertama kalinya dibangun di Kota Purwokerto di tanggal 16 Desember 1895 dengan asal mula jika bank itu dahulunya jadi area untuk menyimpan keuangan oleh kaum-kaum priyayi dan dilayani oleh beberapa orang berkebangsaan Indonesia/pribumi.

Tetapi, dari hari ke hari, bank ini jadi bank punya pemerintahan dengan beragam nasabah dari beragam kelompok bukan hanya priyayi saja.

Bukti yang nyata jika bank BRI sebagai bank terbaik di Indonesia ialah jumlahnya nasabah bank BRI, selanjutnya asset yang dipunyai oleh bank ini 1.064.73 triliun rupiah.

Selainnya jalankan aktivitas perbankan, Bank BRI mempunyai anak usaha yang tawarkan layanan perlindungan, yakni BRI Life. Perusahaan asuransi ini tawarkan banyak faedah yang memberikan keuntungan, dimulai dari:

  • Faedah uang pertanggungan capai 150 % dari premi yang dibayar.
  • Faedah tambahan pelindungan dari 49 penyakit krisis.
  • Faedah santunan wafat sejumlah 100 % uang pertanggungan.
  • Dengan premi dimulai dari Rp10 beberapa ribu, kamu dapat mempunyai faedah asuransi BRI life sama sesuai isi polis yang disetujui.

7. Bank Berdikari

Rupanya meskipun Bank Berdikari sebagai bank plat merah alias bank punya pemerintahan dengan Badan Usaha Punya Negara (BUMN).

Untuk jejeran bank terbaik, Bank Berdikari ada di nomor 2 sesudah bank BRI yang mana ialah bank BUMN juga. Bank Berdikari yang terpusat di Jakarta dan jadi bank paling besar di Indonesia dalam soal asset, utang, dan deposit.

Sama dengan Bank BRI, Bank Berdikari mempunyai anak perusahaan yang memberi layanan perlindungan, yakni AXA Berdikari dan Berdikari InHealth.

Asuransi dari ke-2 perusahaan itu tawarkan faedah yang paling memberikan keuntungan. Satu diantaranya ialah faedah loyalty bonus di akhir periode polis.

8. Bank Berdikari Syariah

PT Bank Syariah Berdikari pada tahun awalnya belum masuk barisan 10 besar bank terbaik di Indonesia. Bank ini berdiri di tahun 1955 lalu bernama Bank Industri Nasional.

Diperjalanan upayanya, bank ini ganti nama seringkali, seperti Bank Maritim Indonesia, dan Bank Bersusila Bakti punya Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Dagang Negara dan PT Mahkota Prestasi. Bank ini pada akhirnya berbeda nama jadi Bank Syariah Berdikari di tahun 1999.

Yang memikat, terhitung mulai dari 1 Februari 2021, Bank Syariah Berdikari merger dengan 2 bank syariah BUMN yang lain, yaitu PT Bank BRIsyariah Tbk., dan PT Bank BNI Syariah.

Sesudah penyatuan dengan BRIsyariah dan BNI Syariah, sekarang Bank Syariah Berdikari sah ganti nama jadi PT Bank Syariah Indonesia, Tbk.

9. Bank BNI Syariah

Merger tiga bank syariah BUMN yaitu PT Bank BNI Syariah, PT Bank Syariah Berdikari dan PT Bank BRIsyariah kelihatannya memang memberi imbas berarti. Bank BNI Syariah juga masuk daftar 10 besar bank terbaik versus Forbes. Walau sebenarnya, pada tahun awalnya tidak berada di posisi 10 paling atas.

Bank BNI Syariah sendiri telah satu dasawarsa berdiri di Indonesia. Bank ini awalannya ialah Unit Usaha Syariah Bank Negara Indonesia. Tetapi, terhitung awal tahun 2010, unit usaha itu bersalin rupa jadi bank umum syariah yaitu PT Bank BNI Syariah.

10. Citibank

CitiBank sebagai bank yang dibangun di tahun 1812 sebagai CitiBank of New York. CityBank ialah seksi customer dan perusahaan bank dari jasa keuangan raksasa Citigroup.

CitiBank mempunyai beberapa servis yang bisa digunakan oleh nasabah. Servis yang dipunyai CitiBank diantaranya sediakan kartu credit, hipotek, utang komersil, utang individu, dan lajur credit.

10  Bank dengan Layanan Terbaik di Indonesia 2021

Sepintas pada daftar The World's Best Banks 2020, ada tiga bank dari daftar tahun awalnya yang keluar daftar sepuluh besar, yakni:

  • Bank BTN (Bank Tabungan Negara)

Bank BTN datang dari PT Bank Tabungan Negara yang dibangun pada 30 November 1994 yang berkantor pusat di Jakarta. Bank BTN jadi bank terbaik posisi ke-5 karena mempunyai servis yang memberikan kepuasan untuk nasabahnya.

  • Bank Panin

Bank Panin sebagai bank Komersil dan Retail paling besar di Indonesia yang dibangun di tahun 1971. Di tahun 1982 bank Panin tawarkan saham pertama dan sekalian jadi bank pertama di Indonesia yang mencatat sahamnya di lantai bursa.

Tahun ke tahun bank panin jadi bank SME paling depan terdepan di Indonesia dengan disokong oleh sumber daya manusia yang andal.

  • Bank OSBC NISP

Bank OSBC NISP yang dibangun di tanggal 14 Agustus 1971 yang berkantor pusat di Jakarta. Perusahaan itu mempunyai performa keuangan dan layanan cemerlang yang bisa membuat bank OSBC NISP raih salah satunya bank dengan predikat terbaik di tahun 2020.

Itulah beberapa bank terbaik di Indonesia. Mudah-mudahan info di atas berguna. Jika kamu punyai beberapa pertanyaan mengenai dunia perbankan yang lain, kamu dapat sampaikannya ke kamu lewat feature Bertanya Lifepal. Beberapa pertanyaan itu akan dijawab oleh beberapa pakar sebagai partner kami.

Posting Komentar untuk "10 Bank dengan Pelayanan Terbaik di Indonesia "