Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Update! No Referensi BCA dan Cara Ngeceknya

Nomor referensi pada setiap transaksi perbankan tentu berbeda-beda, begitupun dengan bank BCA (Bank Central Asia).

Nomor referensi bank digunakan untuk mengidentifikasi tujuan transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

No Referensi BCA

No Referensi BCA?

Nomor referensi merupakan nomor unik yang dimiliki oleh sebuah bank. Nomor referensi bank berisi rangkaian huruf dan angka yang akan Anda dapatkan setelah berhasil melakukan transaksi. 

Transaksi tersebut berupa transfer yang dilakukan, baik ke sesama bank BCA maupun ke bank lain (antar bank).

Fungsi Nomor Referensi BCA

Nomor referensi atau biasa disebut dengan nomor identifikasi berfungsi untuk memudahkan pelacakan (tracking) sebuah transaksi perbankan. Selain itu, nomor referensi Bank BCA juga digunakan untuk mengidentifikasi transaksi yang telah dilakukan di masing-masing bank.

Selain itu, nomor referensi juga digunakan di berbagai transaksi lain, seperti misalnya pengisian pulsa. Nomor referensi yang ada di transaksi pengisian pulsa berfungsi untuk mengecek laporan pengiriman pulsa berhasil atau tidak.

Secara umum, terdapat dua jenis nomor referensi yaitu nomor referensi yang dimiliki oleh nasabah dan nomor referensi bank terkait.

Nomor referensi nasabah merupakan nomor unik yang dibuat oleh nasabah sebagai tanda bukti bahwa nasabah tersebut telah melakukan transaksi. 

Namun, Bank BCA tidak mempunyai nomor referensi nasabah. Hanya Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) yang mempunyai nomor referensi nasabah.

Cara Cek Nomor Referensi BCA

Nasabah dapat mengetahui no referensi BCA melalui bank lain, contohnya ketika melakukan transfer dari bank BRI ke BCA. 

Ketika Anda melakukan transaksi antar bank pastikan untuk mengisi semua kolom yang disediakan, kecuali kolom Nomor Referensi Nasabah. Setelah itu ketuk tombol kirim.

Anda akan memperoleh pemberitahuan melalui Internet Banking atau SMS Banking mengenai pengisian Nomor Referensi, setelah itu isi semua datanya. Maka uang akan diproses.

Baca: Cara Memasukan Kartu ATM BCA Yang Benar

----

Perlu diketahui bahwa Anda dapat melakukan pengecekan nomor referensi BCA setelah melakukan transfer dengan batas waktu maksimal 30 hari. 

Nomor referensi sudah tidak akan muncul ketika Anda melakukan pengecekan lebih dari 30 hari setelah melakukan transaksi.

Demikian ulasan mengenai nomor referensi dan kode bank BCA yang penting untuk Anda ketahui. Semua informasi tersebut dapat berubah sesuai dengan kebijakan Bank BCA, sehingga untuk mengetahui informasi terbarunya Anda dapat mengakses website resmi Bank BCA.

Joko
Joko Suka nulis dan Suka kamu

Posting Komentar untuk "Update! No Referensi BCA dan Cara Ngeceknya"