Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurus Kartu ATM BRI Kadaluarsa Yang Benar.

Makanan memiliki waktu maksimal dimana tidak bisa dimakan lagi atau kadaluarsa. Ternyata hal ini juga bisa berlaku pada kartu ATM yang bisa juga kadaluarsa. 

Disini penulis akan membahas mengenai kapan waktu kartu atm bri kadaluarsa. Selain itu akan dilengkapi juga dengan apa saja syarat dan cara mengurusnya.

Kartu kadaluarsa atau expired sendiri memang tidak kelihatan secara fisik. Akan tetapi bisa kita ketahui sudah kadaluarsa kalau dimasukkan ke mesin EDC atau ATM kemudian ditolak. 

Tentu saja nantinya akan jadi masalah apalagi kalau kartu ATM itu memang dibutuhkan. Transaksi yang sebelumnya akan dilakukan pun bisa gagal.

Kapan Waktu Kartu ATM BRI Kadaluarsa?

Kartu ATM memang dilengkapi dengan tanggal kadaluarsa atau expired. Dalam arti disini adalah hanya dapat digunakan dalam waktu yang benar saja. 

Kalau digunakan setelah tanggalnya melewati, maka tidak bisa digunakan. Untuk baiknya tentu saja harus Anda ganti terlebih dahulu sebelum tanggal expired berakhir.

Jadi kalau Anda bertanya "kenapa kartu atm bri sia kadaluarsa?", maka tentu saja karena memang ada waktunya. Perlu diketahui juga kalau berbagai bank juga memiliki biaya tertentu dalam pergantian kartu ATM kalau sudah kadaluarsa. Sementara itu kalau belum kadaluarsa, maka Anda tidak akan dikenakan biaya pengurusan.

Syarat Mengurus Kartu ATM Kadaluarsa

Sebelum kita mengurus kartu atm bri kadaluarsa, maka sebelumnya harus langsung ke kantor cabang terdekat. Untuk proses mengurus ke kantor cabang ini sendiri tentunya harus menyiapkan beberapa persyaratan pentingnya. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan :

  1. Bawa kartu ATM Anda yang sudah kadaluarsa.
  2. Kartu identitas. Bisa membawa KTP, SIM atau Paspor.
  3. Buku tabungan yang mana kartu ATM-nya sudah kadaluarsa. Membawa buku tabungan ini sendiri akan menjadi salah satu bukti bahwa Anda merupakan pemilik rekening.
  4. Siapkanlah biaya untuk mengganti kartu ATM Anda yang sudah kadaluarsa. Untuk biaya pada beberapa bank sangat dimungkinkan berbeda-beda. Tapi tidak masalah karena tidak terlalu mahal, paling berkisar Rp. 10.000-Rp. 25.000.
Kartu ATM BRI Kadaluarsa
Kartu ATM BRI Kadaluarsa

Cara Mengurus Jika Kartu ATM BRI Kadaluarsa

Untuk mengurus ganti kartu atm bri kadaluarsa ini bisa kita lakukan setelah mengumpulkan semua persyaratan diatas. Kalau semua persyaratan itu sudah lengkap, maka bisa datang langsung ke kantor cabang BRI. Selanjutnya, tinggal ikuti saja langkah di bawah ini :

  1. Datang ke kantor cabang dan mengambil nomor antrean ke customer service BRI.
  2. Isilah formulir yang sudah disediakan. Isi dengan benar dan tanda tangani juga.
  3. Petugas customer service selanjutnya akan melakukan proses pergantian kartu ATM. Anda juga akan diberikan kartu ATM baru untuk Anda.
  4. Petugas customer servie juga bakal meminta Anda mengisi tandatangan pada kartu ATM baru. Anda juga bakalan diminya membuat PIN baru memakai mesin EDC. Proses ini akan dilakukan di meja sutomer service.
  5. Untuk PIN yang Anda buat sendiri tentunya harus diketahui sendiri saja. Jangan sampai memberi tahu PIN bahkan kepada orang terdekat sekalipun. Bahkan petugas customer service yang membantu Anda pun tidak boleh mengetahui PIN ATM Anda.
  6. Kalau PIN sudah di setiing, maka customer service akan segera memberi tahu Anda tentang biaya yang diperlukan. Anda pun bisa langsung membayar biaya pergantian ini di meja customer service tanpa ke teller.
  7. Jika semua proses yang dilakukan telah selesai, maka kartu ATM Anda bisa langsung digunakan karena sudah aktif. Customer service pun akan memberi tahu kepada Anda dan kartu ATM baru sudah bisa digunakan.
  8. Jangan lupa juga sebelum keluar dari bank, maka coba dulu kartu ATM baru ke mesin ATM. Cek dulu takutnya ada masalah yang memungkinkan proses transaksi jadi sulit. Kalau ada masalah, hubungi lagi customer service.
  9. Kalau sudah dicek dan semuanya berfungsi semestinya, maka Anda bisa pulang ke rumah kalau tidak mau melakukan transaksi lagi. 

Biaya Pergantian Kartu ATM

Untuk biaya pergantian kartu kadaluarsa sendiri bisa saja berbeda-beda. Kartu bri junio, simpedes dan sebagainya memiliki harga yang berbeda-beda. Tapi kisaranya tidak mahal, hanya sebesar Rp. 15.000 saja.

Kalau ada masalah kartu atm bri kadaluarsa, buku tabungan hilang, atau sebagainya, tidak masalah karena dapat di atasi dengan mudah. Demikianlah pembahasan dari Penulis mengenai syarat dan mengurus dari ATM  yang kadaluarsa. Semoga bermanfaat.

Joko
Joko Suka nulis dan Suka kamu

Posting Komentar untuk "Cara Mengurus Kartu ATM BRI Kadaluarsa Yang Benar."