Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Sih Bunga TabunganKu BRI? Berikut Rincianya.

Biaya administrasi adalah salah satu hal yang cukup membebankan bagi para nasabah. Untuk menghindari  masalah ini, maka kemudian pemerintah mengeluarkan produk tabunganKu. 

Disini kita tidak akan bahas  jenis tabungannya, akan tetapi Penulis secara khusus akan membahas bunga tabunganku bri terbaru.

Produk rekening harian tabunganKu sendiri adalah produk tabungan yang banyak digemari oleh masyarakat. Terutama orang yang menginginkan kemudahan dalam segala transaksi. Budaya menabung warga masyarakat yang harus selalu dijaga juga maksud pembuatan program tabunganKu ini. Lalu berapa suku bunganya? 

Bunga TabunganKu
Bunga TabunganKu

Bunga TabunganKu BRI

Sebelum kita membahas tentang suku bunga tabunganku bri, kita akan membahas terlebih dahulu tentang suku tabungan. Tabungan sendiri sangat berhubungan dengan kegiatan menabung. Tabungan sendiri merupakan suatu simpanan yang nantinya akan dapat ditarik dengan mudah sesuai kesepakatan yang telah terjadi.

Tentunya sebagai seorang nasabah kita hanya dapat mengambil uang tabungan kita memakai buku tabungan, slip penarikan, mesin ATM dan sebagainya. Selain itu bisa juga memakai e-banking yang sangat mudah digunakan. Dalam kegiatan menabung ini sendiri kita akan memperoleh yang dinamakan dengan bunga tabungan.

Bunga tabungan sendiri ada yang mendefinisikan sebagai keuntungan dari pihak bank untuk nasabah di jangka waktu tertentu. Bunga tabungan akan keluar berdasar presentase jumlah tabungan si nasabah. Selain itu ada juga yang bilang kalau bunga tabungan merupakan bentuk balas jasa bank kepada si nasabah.

Bunga tabungan sendiri saat ini ada beberapa jenis. Misalnya saja bunga tabungan yang masuk sebagai bunga simpanan. Nantinya akan digunakan sebagai balasan karena kita sebagai nasabah mau menyimpan dana di bank. Jenis lain yang tergolong dalam bunga ini termasuk dalam jasa giro sampai dengan bunga deposito.

Untuk setiap nasabah pasti akan mendapatkan yang dimaksud dengan bunga tabungan. Akan tetapi untuk besarannya tentu tergantung pada jumlah dana yang ditabung. Selain itu beberapa faktor lain seperti tingkat pendapatan masyarakat, suku bunga bank sampai kepercayaan juga mempengaruhinya.

Suku Bunga TabunganKu BRI Sangat Kecil

TabunganKu sendiri seperti yang telah saya katakan sebelumnya memang sangat menguntungkan. Bukan hanya bunga tabungannya saja tapi juga yang lainnya. Misalnya saja dari segi biaya administrasi bulanan yang gratis. Tentu saja dengan biaya administrasi gratis ini dana di dalam tabungan akan tetap utuh.

Untuk setoran awalnya juga terbilang sangat murah hanya Rp. 20.000 saja. Setoran selanjutnya apalagi, malahan hanya setengahnya saja yaitu Rp. 10.000. Selain itu untuk pembuatan rekening tabunganku ini bisa dilakukan di kantor cabang mana saja. Terlebih juga bisa dibuat pada beberapa bank lainnya juga, jadi bukan hanya BRI.

Tapi kalau menurut Anda keuntungannya tidak ingin dilewatkan dan juga ingin yang hemat, bisa memakai tabungan ini. Sementara itu untuk tajuk utama kita yaitu bunga tabunganku bank bri adalah 1%. Nilainya akan semakin besar kalau jumlah tabungan Anda juga besar.

Untuk penjabaran mengenai Bunga dari TabunganKu Bank BRI seperti berikut:

  • Tabungan dari Rp 500.001  sampai dengan Rp1.000.000 suku bunganya 0,25%
  • Tabungan lebih dari Rp1.000.000 suku bunganya 1,00%

  1. Saldo 0 s/d < Rp1 juta: 0,25% per tahun
  2. Saldo >= Rp1 juta,-, suku bunga 1,00% per tahun.

Cukup murah untuk ukuran menengah kebawa, dan banyak fitur yang harus dipertimbahakan kembali.

Kalau buku tabungan Anda ternyata hilang ataupun rusak, juga tidak masalah karena saat diproses akan gratis. Terakhir tentu saja bunga yang sangat menguntungkan. Kenapa bisa sangat menguntungkan? Tentu saja karena dihitung harian.

Selain bunga tabungan menguntungkan, keuntungan berupa biaya administrasi gratis juga sangat disukai. Tapi sayangnya Anda tidak akan dilengkapi dengan kartu ATM. Jadi kalau mau mengambil uang memang bakalan sedikit repot. Jadi sebelum memutuskan memakai tabungan ini harus dipikirkan resikonya.

Bagaimana, sudah mengetahui berapa kisaran bunga tabungannya bukan? Memang sangat menguntungkan. Itulah bahasan Penulis mengenai bunga tabungan tabunganku bri paling lengkap. Jangan lupa cari informasi perbankan lengkap lainnya hanya disini juga ya! Semoga bermanfaat.

Joko
Joko Suka nulis dan Suka kamu

Posting Komentar untuk "Berapa Sih Bunga TabunganKu BRI? Berikut Rincianya."