Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Admin BCA Gold, Xpresi & Platinum

Biaya Administrasi Bank BCA – Tentu saja disini kita akan membahas secara lengkap berbagai info dunia perbankan. Dan pada kesempatan kali ini, akan ada pembahasan mengenai Biaya Administrasi Bank BCA terbaru.

Banyak juga otrang yang mencari tahu mengenai tabungan bca tanpa biaya administrasi, yang tentunya akan saya bahas juga. Selain itu, untuk tanggal potongan administrasi bca setiap bulan itu pastinya setiap produk bisa saja beda. Baik itu tahapan xpresi bca, tabunganku dan lain sebagainya. Berikut ini pembahasan lebih lengkapnya lagi.

biaya admin bca gold
biaya admin bca gold

Salah satu bank terbesar se Indonesia bahkan sampai se Asean adalah bank BCA. Anda disini akan menemui di berbagai macam kota dan kabupaten di Indonesia cabang-cabang ataupun ATM dari bank BCA.

Banyaknya cabang bank BCA yang ada dimana-mana memudahkan masyarakat dalam membuka rekening dan juga melakukan berbagai transaksi keuangan di bank BCA.

Bank BCA memiliki berbagai jenis produk simpanan. Secara umum bank BCA mempunyai fitur dan layanan yang menarik, cara untuk membuka rekening di bank BCA juga termasuk sangat mudah, syarat yang dibutuhkan tidaklah terlalu banyak sekali dan tidak ribet.

Potongan Biaya Administrasi Bank BCA Perbulan

Ada 3 jenis simpanan yang mungkin dapat membuat Anda tertarik untuk langsung menabung di bank BCA. Berikut ini saya sampaikan 3 jenis simpanan dan juga biaya administrasi bulannya.

Untuk biaya administrasi bulanan rekening Tabungan BCA ini tiap bulannya akan disesuaikan dengan jenis kartu ATM yang digunakan. 

Biaya Admin BCA Gold

Untuk  Anda pemegang kartu ATM Gold maka akan dikenakan biaya administrasi yaitu sebesar Rp 13.000.

Biaya Admin BCA Platinum

Sedangkan bagi pemegang kartu ATM BCA Platinum maka akan dikenakan biaya administrasi tiap bulan yaitu sebesar Rp 20.000. 

Melalui rekening ini maka Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas pembayaran mulai dari melakukan kredit, pinjaman, asuransi, internet, telpon, isi ulang pulsa dan lain sebagainya.

Biaya Admin BCA Xpresi

Bank BCA mempunyai jenis tabungan yang segmentasi nasabahnya adalah untuk kalangan remaja yaitu pelajar dan mahasiswa dengan batasan usia maksimal sampai 25 tahun.

Untuk fasilitas yang didapatkan cuma kartu ATM saja. Cara daftarnya juga sangat mudah karena akan hanya butu fotocopi e-KTP dan uang setoran awal juga bisa dibilang sangat terjangkau yakni hanya Rp 50.000.

Untuk biaya administrasi bank bca bulanannya hanya akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000 saja. Sehingga sangat terjangkau sesuai dengan jumlah budged dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Biaya Admin Tabunganku BCA

Jenis tabungan ini merupakan yang paling mudah dan paling ringan baik itu dari setoran awal dan juga biaya administrasinya. Untuk setoran awal Tabunganku BCA ini, maka Anda hanya menyetor minimal uang yaitu senilai Rp 20.000 dan nantinya Anda sudah mendapatkan buku tabungan beserta nomor rekening atas nama pribadi.

Bank BCA tidak akan menarik biaya administrasi bulanan sepersenpun dari Anda sehingga Tabunganku BCA ini tidak akan dikenai biaya administrasi. Nasabah juga akan mendapatkan fasilitas ATM yang memiliki limit tarik maksimal sampai sebesar 7 juta. Sedangkan untuk transfer ke sesama maksimal yaitu sebesar 15 juta.

Biaya Admin Bank BCA Syariah

Bank BCA Syariah menjawab kebutuhan dalam transaksi keuangan yang memenuhi standart syar’i bagi para pemeluk agama Islam. Sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kepastian transaksi yang pastinya berlandaskan nilai-nilai syariah.

Tabungan Tahapan BCA Syariah merupakan rekening tabungan yang menyediakan berbagai macam manfaat yang memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan berdasarkan dengan prinsip wadiah (titipan) atau mudharabah (bagi hasil) yang dapat memastikan tidak ada riba atau bunga bank yang terlalu tinggi.

BCA Syariah sendiri tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan muslim, kalangan non muslimpun diperbolehkan untuk membuka rekening di bank BCA Syariah karena Syariah disini hanya berbicara sistem pengelolahan sehingga tidak ada batasan nasabah dari kalangan mana.

Syarat dalam membuka rekening bank BCA Syariah memang sangat mudah. Nasabah cuma membawa kartu identitas penduduk saja maupun bisa juga dengan menggunakan SIM yang masih aktif tentunya. Dan juga dapat menggunakan pasport. Setoran awalpun juga sangat terjangkau yaitu hanya sebesar 100 ribu saja.

Untuk biaya administrasi bank bca rutin per bulannya yaitu adalah Rp 7.500, ini telah termasuk murah untuk ukuran bank dengan adanya fasilitas 6.700 ATM diseluruh Indonesia. Beberapa biaya dan juga ketentuan lainnya saya sajikan sebagai berikut.

  • Setoran awal minimum sebesar 100 ribu
  • Setoran berikutnya minimum sebesar 50 ribu
  • Saldo ditahan yaitu sebesar 25 ribu
  • Biaya penggantian buku tabungan apabila mengalami kerusakan sebesar 10 ribu
  • Biaya cetak mutasi GTU cukup dengan hanya 5 ribu
  • Biaya cetak mutasi bila buku tabungan hilang juga hanya sebesar 5 ribu
  • Biaya penutupan rekening yaitu sebesar 25 ribu
  • Biaya pembuatan atau penggantian kartu ATM baik jenis itu silver ataupun gold akan dikenakan biaya 10 ribu

Biaya Administrasi Bank BCA Transfer ke Bank Lain

Salah satu alasan kenapa orang untuk menabung di lembaga keuangan misalnya seperti Bank BCA adalah karena fasilitas transaksi transfer menuju ke berbagai rekening dari Bank manapun. Hal ini memang sangat membantu kita baik kebutuhan kirim uang ke keluarga maupun untuk kepentingan bisnis.

Trasnfer baik sesama Bank BCA ataupunantar Bank lainnya bisa dilakukan melalui mesin ATM, SMS Banking dan bisa juga lewat Internet Banking.

Anda tinggal pilih mana yang menurut Anda paling mudah sesuai kondisi Anda. Fasilitas transfer rekening dari Bank BCA ke Bank lainnya ini memang sangat wajar dikenai biaya administrasi dan akan diambil langsung dari saldo rekening Anda sendiri.

Sudah menjadi suatu kebijakan umum dari Bank Indonesia kalau transaksi perbankan untuk transfer biaya administrasi bank bca antar Bank pastinya memang dikenai biaya sebesar Rp 6.500 pada setiap kali transaksi transfer.

  • Sedangkan sesama Bank BCA maka tidak dikenai biaya administrasi sama sekali. Anda disini juga perlu mengetahui batasan atau limit trasnfer yang memang diperbolehkan pihak Bank BCA berdasarkan apa jenis kartu ATM yang Anda miliki.
  • Untuk pemakai kartu ATM Silver BCA, maka batasan maksimal transfer yaitu sebesar 10 juta.
  • Untuk pemakai kartu ATM Gold BCA, maka batasan maksimal transfer yaitu sebesar 15 juta.
  • Untuk pemakai kartu ATM Platinum BCA, maka batasan maksimal transfer yaitu sebesar 25 juta.
Joko
Joko Suka nulis dan Suka kamu

Posting Komentar untuk "Biaya Admin BCA Gold, Xpresi & Platinum"