Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Tabungan Dollar Tanpa Biaya Administrasi Perlu Dicoba

 Tabungan Dollar Tanpa Biaya Administrasi – Tabungan dollar memang merupakan salah satu yang banyak diminati saat ini. Terutama karena orang memang telah banyak yang tahu apa saja kelebihan dan manfaat yang dapat diperoleh. Buat Anda yang ingin menabung dollar di Indonesia, tentu gampang sekali. Karena ada banyak bank yang menyediakannya.

Tabungan Dollar Tanpa Biaya Administrasi
Tabungan Dollar Tanpa Biaya Administrasi

Menabung Mata Uang Dollar

Bank merupakan salah satu tempat paling aman yang dapat kita gunakan untuk menyimpan semua uang kita di dalamnya. Pada saat ini, bank bukan hanya digunakan sebagai tempat menyimpan uang saja. Akan tetapi bank tentunya juga bisa digunakan sebagai tempat untuk meminta pinjaman maupun berinvestasi yang baik.

Investasi yang sering sekali digunakan bank saat ini yaitu coba digabungkan dengan kebutuhan pasar saat ini. Salah satunya yaitu dengan di investasikan menggunakan uang asing seperti Dollar. Dengan adanya tabungan Dollar, maka akan membuat masyarakat jadinya memiliki lebih banyak lagi alternatif lain dalam menabung.

Keuntungan Menabung Menggunakan Mata Uang Dollar

Tabungan Dollar itu tentu saja memang sudah banyak yang mencoba dan tentunya memiliki banyak sekali keuntungan yang terbilang cukup besar. Salah satu keuntungan yang dapat kita temukan tentu saja yaitu dapat meningkatkan jumlah aset kita kedepannya. Dan kita bisa memiliki kekayaan lebih banyak lagi nantinya.

Selain itu apabila kita berkunjung di negara asal uang ini seperti di Amerika Serikat, maka gak perlu untuk menyiapkan dana lain lagi. Karena sebelumnya sudah memiliki uang berupa tabungan Dollar. Dengan begitu pun kita bisa melakukan segala macam aktivitas seperti belanja atau ke tempat pariwisata dengan baik.

Kita juga harus mengetahui kalau memang Amerika Serikatlah yang merupakan salah satu negara dengan ekonomi paling bagus. Maka dari itu menabung Dollar bisa sangat menguntungkan. Walaupun tidak sering juga memang ada hal yang membuat ekonomi mereka turun sehingga nila Dollar ikut turun. 

Kelebihan lainnya dari menabung Dollar tentu saja adalah masalah bunga. Untuk bunga yang dimiliki itu lebih kecil apabila kita bandingkan dengan bunga apabila kita menggunakan tabungan uang rupiah. Beberapa kelebihan menabung dollar lainnya antara lain :

  • Tabungan dollar tanpa biaya administrasi dapat menjadi sumber dana yang ada di luar negeri.
  • Tabungan dollar tanpa biaya administrasi dapat memudahkan kegiatan transaksi di luar negeri. Ini khususnya kalau kita sedang berada diluar negeri. Kebanyakan mata uang Dollar tetap bisa di pakai dengan mudah. Misalnya kalau kita sedang berhaji, maka segala kegiatan transaksi bisa menggunakan uang dollar ini.
  • Daya beli yang relatif selalu stabil. Hal ini memang menjadi salah satu yang paling diinginkan. Misalnya saja uang rupiah itu nilainya jeblog dibanding Dollar. Dan kita itu bekerja di luar negeri dan di gaji pakai Dollar, maka jangan khawatir nilai uang Anda juga jeblog, malahan sebaliknya. Uang Anda yang nantinya di tukarkan ke rupiah akan semakin berlipat ganda. Maka dari itu sering orang itu menjual dollar dalam tabungan dollar tanpa biaya administrasi mereka pas nilainya sedang tinggi-tingginya.

Cara Berinvestasi Menggunakan Uang Dollar

Sebelum Anda mengetahui apa saja tabungan dollar tanpa biaya administrasi, maka harus mengerti dulu bagaimana caranya berinvestasi menggunakan mata uang Dollar berikut ini :

1. Memahami apa itu kurs jual dan kurs beli

Disini yang dinamakan dengan kurs jual adalah dimana tempat money changer itu menawarkan harga jual dolalr yang mereka jual. Dengan kata lain artinya disini kita akan membeli dengan harga yang telah ditetapkan. Sementara itu kalai kurs beli, adalah dimana money changer menawarkan harga untuk membeli uang dollar Anda.

2. Hanya membeli maupun menjual dollar di tempat resmi

Uang memang merupakan salah satu benda berharga yang sering dipalsukan. Termasuk juga uang dollar. Maka dari itu Anda harus mengunjungi money changer bank saja yang memang telah terpercaya.

3. Jangan menyimpan dollar di tempat yang tidak tepat

Dollar itu termasuk ke dalam uang yang gampang sekali rusak. Maka dari itu butuh perhatian khusus saat menyimpannya. Saya sarankan Anda jangan menyimpannya sendiri. Karena dollar ini walaupun rusak hanya sedikit saja, maka nilainya akan turun. Bahkan seringkali akan langsung di tolak.

4. Mengetahui cara bermain dan prinsip tabungan dollar

Beberapa cara yang dapat membantu Anda antara lain :

  • Mengamati dan membandingkan nilau jual dollar.
  • Rutin membeli dollar.
  • Selalu menghitung simulasi target keuntungan kedepan.
  • Jangan terlalu lama menyimpan dollar.
Tabungan Dollar Tanpa Biaya Administrasi

Daftar Tabungan Dollar Tanpa Biaya Administrasi 

Berikut ini beberapa contoh tabungan dollar yang ada di Indonesia dan dapat Anda coba :

  1. BCA Dollar.
  2. BNI Dollar.
  3. Tabungan Valas Mandiri.
  4. Tabungan primadolar Bank Danamon.(Tabungan dollar tanpa biaya administrasi)
  5. Tabungan BJB Tandamata Dollar.
  6. Tabungan Xtra Valas Bank CIMB Niaga,
  7. Maybank Super Valas.
  8. Tabungan iB Hijrah Valas.
  9. BritAma Valas.
  10. Valas BRI.
  11. Permata Valas Dinamis.
  12. My Dollar Bank Mayapada.

Itulah pembahasan mengenai tabungan dollar yang bebas biaya admin yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi dari website mitraperbankan mengenai tabungan dollar tanpa biaya administrasi kali ini bisa bermanfaat. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.

Joko
Joko Suka nulis dan Suka kamu

Posting Komentar untuk "12 Tabungan Dollar Tanpa Biaya Administrasi Perlu Dicoba"