Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Kerugian Investasi Emas Antam, Tidak Memiliki Nilai Manfaat.

Kerugian investasi emas antam - Investasi cukup digandrongi oleh banyak kalangan saat ini. Dijanjikan keuntungan tanpa harus melakukan pekerjaan. Keuntungan selalu ditunjukkan seakan akan tidak ada kerugian didalamnya. 

Setiap usaha pasti memiliki untung dan rugi. Ini juga berlaku dengan investasi emas antam. Tidak segampang itu untuk memili keuntungan dalam investasi emas antam. Dibawah ini beberapa kerugian investasi emas antam

kerugian investasi emas antam
Ilustrasi Emas Antam

10 Kerugian Investasi Emas Antam.

1# Risiko Hilang

Emas yang hilang tidak akan kembali. Emas yang ada simpan untuk dijual ketika malah, ketika hilang atau dicuri orang, maka hilang juga keuntungan anda. Hanya tersisa surat yang tidak ada artinya ketika emas hilang.

Tidak ada penjamin ketika emas anda hilang. Resiko emas hilang cukup tinggi. Emas yang ditabung rentan untuk dicuri oleh orang jahat. Ukuran emas yang kecil, rentan untuk hilang.

Untuk menyiasatinya, banyak jasa penyimpanan emas seperti bank, brankas atau tempat lainya. Namun ada biaya yang harus anda keluarkan untuk proses tersebut.

2# Kenaikan Harga Relatif Lambat.

Meskipun harga emas stabil malah cenderung naik. Namun proses naiknya harga emas cukup lambat. Untuk pembisnis yang gila akan keuntungan. Investasi emas kurang menarik karna kenaikan harga emas relatif lambat. 

Namun investasi emas antam sangat cocok untuk menggantikan menabung uang. Karna harga emas setiap tahunya meningkat meskipun lambat.

kerugian investasi emas antam
Ilustrasi Emas Batangan

3# Harga Tidak Pasti.

Orang yang berinvestasi pasti mencari tempat (investasi) yang memiliki keuntungan yang jelas. Harga emas yang stabil, tapi ada waktu emas memiliki harga yang anjlok. Untung rugi ketika investasi harus jeli. Untuk itu emas lebih bagus untuk ditabung bukan diinvestasikan.

4# Potongan pada Harga Jual.

Jual beli emas, ada harga jual dan harga beli. Ada potongan ketika menjual emas. Potongan harga dikalkulasikan pada harga emas yang beredar. Potongan tidak menentu, tergantung tempatnya, namun rata-rata potongan antara 1% hingga 10%.

5# Lama Mendapat Untung.

Melihat harga emas setiap tahunya naik secara lambat. Maka untuk para investor yang terburu-buru mencari keuntungan, investasi emas antam kurang cocok. Namun volume investasi emas ditambah, mungkin keuntungan akan terasa.

6# Biaya Penyimpanan.

Emas yang berharga cukup beresiko untuk disimpan sendiri. Dalam point pertama telah disinggung bahwa resiko dicuri dan hilang cukup tinggi. Oleh karena itu jasa penyimpanan harus dilakukan. Namun investor harus mengeluarkan uang kembali untuk melakukanya.

7# Tidak Memiliki Nilai Manfaat.

Investor akan memilih objek apa yang ingin diinvestasi. Memiliki nilai atau tidak? Memiliki manfaat apa tidak?. Contoh ketika investasi tanah, tanah bisa dijadikan sawah, diambil manfaatnya. Namun emas tidak bisa seperti itu. Emas tidak memiliki nilai manfaat, hanya sebagai perhiasan. Inilah salah satu alasan banyak orang tidak memilih emas sebagai investasinya, lebih banyak memilih objek yang memiliki nilai manfaat.

8# Rawan Penipuan.

Investasi emas bukan tidak ada resiko. Sebelum membeli emas antam, harus melihat siapa yang menjual, terpecaya atau tidak. Karna banyak sekali oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, memiliki ide melakukan penipuan. 

Sasaran pertama merupakan para pemula dalam investasi emas antam. Tidak sedikit pejabat, artis dan lainya terkena penipuan emas antam. Berhati hatilah dalam berinvestasi.

9# Susahnya Menjual.

Emas bervolume besar cukup sulit untuk dijual. Harus menempuh prosedur yang ada. Beda halnya jika emas anda cuma hitungan gram, menjualnya cukup gampang. Emas yang banyak cukup lama untuk menjualnya. Jadi ketika anda mendesak, butuh uang, emas tidak bisa menjadi bantuan pertama anda.

10# Investasi Emas Butuh Kesabaran.

Yes, harga emas naik dengan stabil. Namun proses naiknya agak lambat, dari pada barang lainya. Butuh kesabaran untuk bermain dalam investasi emas. Untuk investor penggila laba. Investasi emas ditinggalkan dan menjadi objek yang lebih cepat dan banyak untungnya.

Untung dan rugi sudah wajar diterima oleh para pengusaha. Mungkin hanya ini yang bisa penuli sampaikan dalam kerugian investasi emas antam

Sekian dan terima kasih.

Joko
Joko Suka nulis dan Suka kamu

Posting Komentar untuk "10 Kerugian Investasi Emas Antam, Tidak Memiliki Nilai Manfaat."