Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pelajar, Syarat dan Ketentuan

Cara menabung emas di pegadaian untuk pelajar - Investasi emas masih menjadi trend saat ini. Menabung emas lebih prospek dari pada menabung uang. Karena harga emas semakin lama semakin mahal. Sangat cocok untuk menjadi penghasilan pasif. 

Mengapa harus investasi emas?

Tidak membutuhkan modal besar.

Semakin ramai investasi emas, semakin banyak pula platform yang menawarkan jual beli emas dengan minimum yang sangat kecil. Seperti Tamasia yang membatasi hingga Rp10.000, Pegadaian membatasi hingga 0,01 Gram atau setara dengan Rp5.000 rupiah seharga nasi pecel. 

Harga emas lebih stabil.

Yes, mengapa banyak sekali orang ingin investasi emas. Salah satunya karna harga emas cenderung stabil. Naik secara bertahap. Dari pada inves yang lainya, harga emas stabil cenderung naik meskipun lambat. Emas juga tahan terhadap inflasi.

Rendah resiko.

Karna harga emas stabil, naik secara perlahan. Resiko rugi di invesatasi atau menabung emas sangat sedikit. Mungkin resiko terbesar, ketika emas hilang atau di curi oleh orang. Meskipun di simpan selama bertahun tahun tidak akan mengalami kerugian atau malah untuk kalau di jual kembali.

Pencairan sangat mudah.

Pencairan emas sangat mudah. Jika anda membeli emas di pegadaian nantinya akan diberikan sertifikat. Sertifikat tersebut berguna ketika mencairkan. Saran dari penulis belilah emas di toko emas yang  terpecaya. Atau bisa datang ke pegadaian terdekat.

Lebih untung.

Ya, melakukan investasi emas memiliki tujuan untung. Harga emas setiap tahunnya naik. Meskipun naiknya tidak secepat instrumen inves lainya. Namun dilihat kembali tidak ada penurunan harga emas yang cukup tinggi. Stabil dan cenderung naik pelan. 

Cara menabung emas di pegadaian untuk pelajar
Tampilan

Cara Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pelajar

Masa muda merupakan masa yang cocok untuk menabung. Umur yang masih dini bukan menjadi penghambat untuk belajar investasi emas. Pegadaian meluncurkan layanan pelajar dapat investasi emas. 

Bukan hanya sekedar wacana. Pegadaian mematok setoran cuma 0,01 Gram, jika dinominalkan menjadi Rp5000. Sangat murah, pelajar bisa menyisihkan uang jajan untuk bisa investasi emas di pegadaian.

Investasi emas tergolong investasi yang mudah. Pemula dapat mempelajari dengan mudah dan cepat. Setiap usaha pasti memiliki untung dan rugi. Ini juga berlaku dengan investasi emas. Agar lebih mantap untuk berinvestasi emas. Sebaiknya anda melihat beberapa kerugian investasi emas antam yang sudah penulis buat.

Namun banyak sekali orang yang sukses dalam investasi emas ini. Nah sekarang waktunya pelajar harus belajar menabung emas. 

Setelah melunjurkan layanan tabungan emas untuk pelajar. Membuka rekening Tabungan Emas di Pegadaian semakin dipermudah. Bisa di kantor pegadaian terdekat dan pelanggan bisa membuka melalui aplikasi Pegadaian Digital. 

Melalui aplikasi Pegadaian Digital, pelanggan dapat membeli dan menjual emas. Kontrol semakin mudah investasi semakin menguntungkan.

Cara Membuka Rekening Tabungan Emas Untuk Pelajar.

Pembukaan rekening tabungan emas sangat mudah. Pelanggan dapat membuatnya melalui aplikasi Pegadaian Digital, silahkan download aplikasinya di playstore. Mengisi fomulir yang sudah disediakan dan melampirkan identitas diri (KTP/Paspor). Pembukaan rekening pertama pelanggan harus setor awal senilai Rp50.000

Setelah melakukan pembukaan rekening, pelanggan pergi ke cabang pegadaian terdekat. Silahkan ambil buku tabungan emas disana, Maksimal pengambilan 6 (enam) bulan sejak pendaftaran pembukaan rekening.

Untuk pelajar yang masih belum memiliki identitas, tidak perlu khawatir. Pembukaan rekening tabungan emas bisa menggunakan identitas orang tua. Lalu membuka rekening dengan atas nama anaknya.

Cara Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pelajar

Setelah pelajar memiliki rekening tabungan emas. Cara menabung emas atau di kenal top up sangat mudah. Pelanggan dapat top up melalui outlet Pegadaian terdekat, ATM, Agen Pegadaian serta melalui Aplikasi Pegadaian Digital. Minimum top up cuma 0,01 Gram dan maksimal 100 gram dalam tiap harinya.

Persyaratan Cara Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pelajar

  • Identitas yang masih berlaku (KTP/Paspor), untuk pelajar yang masih belum memilikinya bisa menggunakan identitas orang tua. Pastikan orang tuanya sudah memiliki rekening Tabungan Emas juga.
  • Mengisi formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas
  • Mengisi formulis yang sudah disediakan.
  • Membayar biaya pembukaan rekening Tabungan Emas.

Jangan ragu untuk menabung. Menabung sejak dini membuat tenang di hari tua. Sekian dan terima kasih.

Joko
Joko Suka nulis dan Suka kamu

Posting Komentar untuk "Cara Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pelajar, Syarat dan Ketentuan"